Alirman Sori: Anak Bangsa Wajib Jaga dan Rawat Kebhinekaan

Metro- 24-06-2022 11:41
Anggota DPD RI, Alirman Sori berikan sosialisasi Empat Pilar MPR pada ratusan pengurus dan anggota FSPTI Kota Padang, Kamis (23/6). (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI, Alirman Sori berikan sosialisasi Empat Pilar MPR pada ratusan pengurus dan anggota FSPTI Kota Padang, Kamis (23/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Menurunnya nilai kebhinekaan di masyarakat saat ini jadi perhatian besar oleh Anggota DPD RI, Alirman Sori.

Dirinya menilai, turunnya nilai kebhinekaan itu berpotensi timbulnya perpecahan diantara sesama anak bangsa. Padahal Indonesia yang merupakan bangsa besar, dengan jumlah penduduk 273 juta jiwa terdiri berbagai suku, etnis, bahasa dan agama.

''Apabila kebhinekaan tidak terawat dengan baik akan menjadi ancaman besar dalam kehidupan berbangsa dan negara, bahkan bisa menimbulkan konflik horizontal dalam waktu panjang,'' ujar Alirman Sori dihadapan ratusan peserta sosialisasi Empat Pilar MPR dari Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) Kota Padang, Kamis (23/6).

Baca Juga

Alirman Sori mengingatkan kepada peserta Empat Pilar MPR yang hadiri lebih kurang 200 orang dari federasi itu, sebagai anak bangsa berkewajiban menjaga dan merawat kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Senator asal Sumbar ini menyebutkan, kemajemukan yang dimiliki bangsa Indonesia adalah merupakan anugrah besar dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Karena dengan keberagaman kita menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain di dunia. Tidak ada bangsa lain seperti bangsa Indonesia yang memiliki kemajemukan," ulas Alirman Sori.

Alirman Sori tidak lupa mengingatkan kepada pengurus dan anggota FSPTI Sumbar yang beranggotakan multi etnis untuk menjaga dan memperkokoh soliditas dan solidaritas diantara sesama, jangan sampai karena ada perbedaan pendapat dalam berorganisasi menimbulkan perpecahan.

"Jadi perbedaan pendapat dalam berorganisasi penyedap rasa semakin nikmat dan indahnya perbedaan sebagai anugrah," tukas Alirman Sori lagi.

Hal ini ditegaskan Senator Alirman Sori, karena akhir-akhir ini, perbedaan dalam menyampaikan pendapat telah memicu kegaduhan, bahkan sampai harus berakhir di Pengadilan, pada hal semua bisa diselesaikan melalui dialog dan kekeluargaan.

"Untuk itu mari kita teguhkan nilai-nilai kebersamaan dan bersatu dalam perbedaan, itulah jati diri bangsa kita Indonesia," ajak Alirman Sori.

Komentar