Minta Nurnas Berikan Bantu Modernisasi Alat Tangkap Ikan

Metro- 26-06-2022 17:37
Anggota DPRD Sumbar, M Nurnas tampung aspirasi nelayan Desa Taluak, Kota Pariaman saat reses dapil, Jumat (24/6). (Dok : Istimewa)
Anggota DPRD Sumbar, M Nurnas tampung aspirasi nelayan Desa Taluak, Kota Pariaman saat reses dapil, Jumat (24/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Beberapa kelompok nelayan di Desa Taluak, Kota Pariaman Selatan dan sekitarnya, meminta anggota DPRD Sumbar dapil Pariaman dan Padangpariaman, Muhammad Nurnas bisa juga memperhatikan nasib mereka.

Para nelayan di desa itu mengharapkan politis Demokrat ini berikan bantuan berupa modernisasi alat tangkap ikan untuk kelompok nelayan mereka.

"Kelompok nelayan daerah lain di daerah pesisir pantai Kabupaten Padangpariaman sering dapatkan bantuan dari pemerintah dan DPRD, sedangkan kami di sini terpaksa urut dada," kata Azwar, salah seorang nelayan yang ada di Desa Taluak, Kota Pariaman saat tatap muka dengan Nurnas, di kampung nelayan itu, Jumat (24/6).

Baca Juga

Hadirnya Nurnas di kampung nelayan Desa Taluak itu saat menjalani agenda reses masa sidang ketiga tahun 2022 di Kota Pariaman. Bahkan, saat pertemuan yang diikuti ratusan nelayan itu, berbagai keluhan dan pemintaan disampaikan para nelayan itu kepada Nurnas.

"Kami berharap Pak Nurnas mau juga membantu kami dengan alat tangkap seperti mesin tempel dan gillnet seperti yang pernah diberikan pak Nurnas pada nelayan di Ketaping, Padangpariaman," kata seorang nelayan pada pertemuan reses itu.

Bahkan nelayan lain berucap, jangan bantuan alat tangkap diarahkan ke nelayan ke Kabupaten Padangpariaman saja, nelayan di Kota Pariaman juga butuh bantuan yang sama.

"Kami warga negara Indonesia, Desa Taluak ini juga NKRI Pak, sampaikan juga aspirasi kami ini, dan berharap tahun depan nelayan Desa Taluak ini dapat bantuan alat tangkap ikan juga," ujar tokoh masyarakat desa setempat.

Mendapati keinginan nelayan Desa Taluak itu, Nurnas pun mengatakan siap untuk menindaklanjutinya.

"Saya tidak mau berjanji, Insya Allah saya akan membuktikan pertemuan hari ini berbuah manis di 2023," ujar Nurnas.

Menurut Nurnas modrenisasi alat tangkap satu dari sekian kunci sukses pemerintah mensejahterakan nelayan.

"Jadi bantuan mesin tempel dan gillnet adalah sebuah keharusan bagi pemerintah betul-betul ingin sejahterakan masyarakat nelayannya. Namun, jika nanti terealisasi, alat tangkap jangan dijual, pergunakan dan pelihara dengan baik," ujar Nurnas.

Komentar