Babinsa Bantu Warga Seberangi Sungai

Metro- 04-07-2022 13:36
Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serda Sunarto, bantu warga menyeberangi sungai di Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, beberapa waktu lalu. (Dok : Istimewa)
Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serda Sunarto, bantu warga menyeberangi sungai di Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, beberapa waktu lalu. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Serda Sunarto, Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Koto Tangah, Kodim 0312/Padang bantu warga menyeberangi sungai di Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Bantuan diberikan Serda Sunarto, lantaran di tempat itu belum ada jembatan penyeberangan.

"Saya tergugah membantu warga menyeberangi sungai untuk menuju ke desa lain yang ada di Kelurahan Balai Gadang ke Batipuh Panjang," kata Babinsa ini kepada Arunala.com di Padang kemarin.

Baca Juga

Menurutnya, warga tiap hari melintasi sungai yang memisahkan antara Kelurahan Balai Gadang ke Batipuh Panjang.

Warga dua lokasi tersebut biasa melintasi bendungan yang ada di sungai, namun karena bendung rusak terpaksa menyeberangi sungai karena belum adanya jembatan penghubung.

"Membahayakan saat kondisi air sungai meluap dan deras maka sangat berisiko bagi warga untuk menyeberangi sungai," imbuh dia.

Serda Sunarto mengharapkan semoga ada donatur baik dari pemerintah ataupun swasta yang berkenan untuk membantu dan berpartisipasi membangun jembatan yang dapat menjadi sarana penyebrangan Masyarakat setempat.

"Sehingga jalur Transportasi di wilayah tersebut lancar dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Terpisah, Danramil 06/Koto Tangah, Kapten Inf Zaimal Candra menyebutkan, sudah menjadi tugas bagi Babinsa untuk membantu warga di wilayah binaannya dalam kondisi kesulitan, seperti dilakukan Serda Sunarto bantu warga untuk menyeberangi sungai karena tidak adanya jembatan penghubung.

"Ini sangat membahayakan pada warga bila menyeberangi sungai kondisi air sungai deras," tutur dia.

Jangan tunggu ada korban hanyut saat menyeberangi sungai, lanjut dia seyogyanya pemerintah secepatnya membangun jembatan menghubungkan Kelurahan Balai Gadang ke Batipuh Panjang.

"Masyarakat di kawasan tersebut sangat berharap adanya jalan yang layak serta jembatan penghubung untuk memangkas jarak tempuh dalam aktivitas perekonomian di kawasan setempat," pungkas Kapten Inf Zaimal Candra.

Komentar