26 Sekolah Ambil Bagian di Festival Pantai Pariaman 2022

Wisata- 08-05-2022 20:34
Salah satu penampilan tari dari siswa SMA 1 Pariaman di acara Festival Pantai Pariaman 2022, Minggu (8/5) pagi. (Dok : Istimewa)
Salah satu penampilan tari dari siswa SMA 1 Pariaman di acara Festival Pantai Pariaman 2022, Minggu (8/5) pagi. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Pemko Pariaman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam memeriahkan Festival Pantai Pariaman 2022 pada libur Lebaran tahun ini. Bahkan berbagai sekolah di kota ini ikut bagian menampilkan berbagai kebolehannya untuk menyemarakkan festival itu.

Kasubid Kebudayaan DIsparbud Kota Pariaman, Nurafni Fuady, selama pelaksanaan festival ada 26 sekolah yang jadwalkan untuk mengisi kegiatan di panggung pariwisata Pantai Gandoriah saat festival berlangsung.

"Untuk Festival Pantai Pariaman 2022 di panggung seni ini sendiri dalam jadwal diadakan dari tanggal 3 Mei - 15 Mei 2022, dengan menampilkan seluruh kreasi seni dari siswa siswi SMP dan SMA/SMK, sedangkan untuk tingkat SD utusannya merupakan perwakilan dari kecamatan,"kata Nurafni.

Baca Juga

Seperti yang terlihat pada Minggu (8/5) pagi, festival yang digelar di panggung pariwisata Pantai Gandoriah itu dimeriahkan oleh pertunjukan seni dan bakat dari pada siswa SMA 1 Pariaman yang di kepalai oleh Elfi Junaida.

Sementara Elfi Junaida menuturkan, ia sengaja menampilkan bakat seni dan kreasi para siswanya dalam memeriahkan Festival Pantai Pariaman 2022 itu, agar menimbulkan daya tarik bagi orang tua dan murid-murid untuk melanjutkan studi bersekolah di SMA 1 Pariaman.

"Adapun pertunjukan yang kami tampilkan yakni tari tradisional, gandang Tambua Tasa, tari kreasi, lagu solo dan puisi yang semuanya di fasilitasi Disparbud, dan Alhamdulillah, para penonton antusias menyaksikan pertunjukan itu," imbuh Elfi Junaida lagi.

Atas nama SMA 1 Pariaman, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia pendidikan dan seni.

Komentar