Genuis Umar Apresiasi 8 OPD Pemko Pariaman

Metro- 09-05-2022 15:48
Wako Genius Umar saat pimpin apel gabungan di hari pertama masuk kerja di Pemko Pariaman, Senin pagi (9/5). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat pimpin apel gabungan di hari pertama masuk kerja di Pemko Pariaman, Senin pagi (9/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala- Hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran Idul Fitri 2022, Wali Kota Pariaman, Genius Umar memimpin apel gabungan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Non ASN di kota, Senin pagi (9/5).

Ada tiga pesan yang disampaikan Genius Umar kepada para ASN dan Non ASN yang hadir hari itu, selain mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Pariaman, Dandim 0308/Pariaman dan seluruh jajaran dinas, karena tetap bekerja selama libur Lebaran.

Selanjutnya, Genius Umar juga memberikan apresiasi kepada beberapa dinas yang tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama Lebaran, untuk memberikan kontribusi bagi PAD (Pendapatan Asli Daerah), Keamanan, Kenyamanan, ketertiban, dan kebersihan di Kota Pariaman,

Baca Juga

"Delapan dinas yang tetap bekerja ketika orang libur Lebaran, yakn Disparbud, Dishub, Dinas Pol PP dan Damkar, Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, BPBD, BPKPD dan Dinas Kominfo," ujar Genius.

Hal kedua disampaikan Genius yakni, pejabat dan ASN Kota Pariaman harus memiliki budaya birokrasi yang melayani, yang biasa bergaya nge-bos atau dilayani, menjadi pelayan bagi masyarakat, dan kinerja ASN serta Non ASN dikota ini sudah sangat baik.

"Hal ini telah dibuktikan dengan menjelmanya Kota Pariaman menjadi daerah yang diperhitungkan dan menjadi yang terbaik, bahkan nomor satu di Sumbar maupun di Indonesia," ucapnya.

Genius juga menambahkan, Kota Pariaman saat ini juga banyak mendapatkan penghargaan dan capaian yang telah didapatkan selama ini, seperti selama 2 (dua) tahun berturut-turut, masuk sebagai daerah 10 Besar Kota terinovasi di indonesia, serta penilaian SAKIP kita yang terus naik, tukasnya

Pesan ketiga Genius yakni meminta seluruh jajarannya memiliki individu pejabat dan ASN yang bekerja dengan memberikan kinerja baik, terukur dan memiliki out put yang terukur.

"Setiap pejabat dan ASN mendapatkan gaji ditambah Tunkin (tunjangan kinerja), jadi mereka harus dapat memberikan kinerja yang betul-betul efektif dan melayani masyarakat, mulai dari kepala OPD sampai ke tingkat staf, dan Non ASN juga harus bekerja dengan output yang produktif," jelasnya.

Hadir dalam apel gabungan ini, Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah, Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Kakan, Kabid, Kasi, Kasubag, dan Staf yang ada di jajaran Pemko Pariaman.

Komentar