54 CJH Asal Kota Pariaman Diberangkatkan

Metro- 04-06-2022 15:24
Wako Genius Umar saat berikan pesan pada para CJH asal Kota Pariaman yang akan berangkat Haji, Sabtu (4/6). (Dok : Istimewa) 1535
Wako Genius Umar saat berikan pesan pada para CJH asal Kota Pariaman yang akan berangkat Haji, Sabtu (4/6). (Dok : Istimewa) 1535

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Sebanyak 54 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kota Pariaman, resmi dilepas Wali Kota Genius Umar menuju asrama Haji Tabing, untuk kemudian akan diterbangkan menuju Jeddah, Arab Saudi guna menunaikan ibadah haji.

Pelepasan CJH ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin, Sekko Yota Balad, Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius, dan undangan lainnya di Balaikota Pariaman, Sabtu (4/6).

Jelang pelepasan, terlihat wajah sumbrigah dari para CJH yang tergabung dalam Kloter 2 ini, karena panggilan haji yang mereka nanti-nantikan selama ini sudah di ijabah oleh Allah SWT.

Baca Juga

"Saya senang sekali, karena saya lihat ada pancaran sinar kebahagiaan dari wajah-wajah CJH ini yang ingin segera sampai ke rumah Allah, guna memenuhi panggilan-Nya untuk bisa menunaikan ibadah haji ke baitullah. Setelah lebih kurang dua tahun lamanya keberangkatan haji tertunda karena pandemi Covid-19," ujar Genius Umar.

Saat pelepasan itu, Genius banyak berpesan pada CJH agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, untuk benar-benar melakukan ibadah haji sebaik-baiknya.

"Sabar dan istiqomah dalam beribadah itu adalah kuncinya, jangan lagi memikirkan urusan duniawi disaat beribadah di rumah suci Allah, sehingga mendapatkan predikat haji mabrurm dan jaga jaga kesehatan karena saat ini kondisi cuaca disana sangat panas sekali," pesam Genius.

Dia juga meminta CJH asal Kota Pariaman agar selalu menjaga kekompakan dan perhatikan teman, dan jangan sampai terpisah dari rombongan.

Tidak lupa dirinya minta para CJH ini mendoakan Pemko Pariaman agar bisa menyejahterakan masyarakatnya dengan berbagai program yang telah dibuat, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan Kota Pariaman semakin maju kedepannya.

Komentar