Genius Minta Perantau Ikut Bangun Kota Pariaman

Metro- 05-06-2022 22:29
Wali Kota Genius Umar saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal IKO-PARIS di GOR Remaja Pulo Gadung Jakarta Timur, Minggu (5/6). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal IKO-PARIS di GOR Remaja Pulo Gadung Jakarta Timur, Minggu (5/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin hadiri silaturahmi Ikatan Keluarga Kota Pariaman Nan Sabateh (IKO-PARIS) dalam silaturahmi dan halal bihalal 1443 H/2022, serta bazar kuliner pameran hasil produksi UMKM dan destinasi wisata Kota Pariaman.

Kegiatan dilaksanakan di GOR Remaja Pulo Gadung Jakarta Timur, Minggu (5/6).

Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah "IKOPARIS berperan serta menyukseskan pembangunan masyarakat ranah dan rantau demi kemajuan kita bersama".

Baca Juga

Wali Kota Genius Umar, dalam pidatonya, mengatakan bahwa orang Pariaman memiliki motivasi yang tinggi dalam upaya membangun dan mewujudkan keinginannya, dan semangat ini menjadi pemicu orang Pariaman berusaha untuk sukses dalam membangun Kota Pariaman dan mendukung kemajuan Kota Pariaman.

"Pembangunan yang dilaksanakan di Kota Pariaman kita lakukan dengan pola kebersamaan secara gotong royong dengan keberhasilan yang cukup nyata. Kita juga bangga, sebelumnya Kota Pariaman berada di posisi 17 dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, dan telah mampu menjadi unggulan nomor 1 dalam tujuan wisata, " ujar Genius.

Banyak program yang dilaksanakan dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan memajukan pendidikan, diantaranya program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), Jaminan Pendidikan gratis 12 tahun, program bedah rumah bagi masyarakat kirang mampu, dan Pariaman Cerdas.

"Hal ini berkat sinergitas dan koordinasi kuat antar kelembagaan agama, adat, dan Baznas, sehingga berbagai program berhasil kita laksanakan," imbuh Genius.

Genius harapkan untuk warga Kota Pariaman dan Piaman laweh umumnya untuk selalu menjaga kekompakan, solidaritas, dan mampu nantinya berkontribusi juga dalam membangun Kota Pariaman.

Hadir juga, Sekko Pariaman Yota Balad, Ketua TP PKK Lucy Genius, Ketua GOW Indriati Mardison, Baznas dan LKAAM Kota Pariaman, serta beberapa kepala OPD.

Komentar