Genius Umar Temui Staf Ahli Menteri Bappenas

Metro- 06-06-2022 20:31
Wako Genius Umar bersama staf ahli Bappenas, Velix Vernando Wanggai seusai diskusi soal sinkronisasi percepatan pembangunan daerah di Jakarta, Senin (6/6). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar bersama staf ahli Bappenas, Velix Vernando Wanggai seusai diskusi soal sinkronisasi percepatan pembangunan daerah di Jakarta, Senin (6/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Untuk mensinkronkan semua program dalam percepatan pembangunan di Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman, Genius Umar berdiskusi dengan Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Velix Vernando Wanggai, bertempat di Gedung Kementerian Bappenas, Jakarta, Senin (6/6).

"Pagi ini, saya diskusi percepatan pembangunan daerah dengan staf ahli Bappenas, Velix Vernando Wanggai, kami mendiskusikan bagaimana sinkronisasi program pusat dengan daerah untuk membangun Indonesia dari daerah," ujarnya.

Genius mengatakan, banyak menerima ide dan masukan dari beliau, bagaimana kiat untuk percepatan pembangunan di Kota Pariaman, seperti jalan dan kawasan strategis untuk pertumbuhan ekonomi terintegrasi dengan koridor koridor pembangunan jalan lingkar pariaman, ucapnya.

Baca Juga

"Dalam prospektif pembangunan yang ada di Kota Pariaman ini serta apa yang dikerjakan sangat diperhatikan oleh pemerintah pusat. Maka dari itu, semua dukungan dari semua pihak dalam memperkuat kapasitas perencanaan pembangunan, sehingga dapat terarah, terkendali dan dirasakan langsung oleh masyarakat," tukasnya.

Genius juga menyinggung tentang proposal yang telah disampaikan kepada Bappenas yang telah diserahkan pada Tahun 2021 yang lalu, untuk pembangunan ditahun 2022 ini.

"Ada empat proposal perbaikan atau pembangunan infrastruktur yang kita ajukan, Pertama, tentang Lanjutan perbaikan jalan By Pass Kota Pariaman, Kedua Perbaikan jembatan Kurai Taji, Ketiga Pembanguanan Pasar Basah Pariaman dan terakhir Pelebaran jalan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), menuju Kota Pariaman melalui jalur pantai," ungkapnya.

Genius Umar juga menuturkan kunjungan ini sekaligus silaturahmi dirinya, sebagai Ketua PORSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Provinsi Sumatera Barat yang baru, kepada Ketua Umum PORSEROSI pusat, yang dijabat Velix Vernando Wanggai.

"Kunjungan ini sekaligus silaturahmi saya sebagai Ketua PORSEROSI Sumatera Barat kepada Ketum PORSEROSI Pusat, dan kami juga diskusi tentang beberapa kejuaraan nasional dan internasional sepatu roda dan skate board di Kota Pariaman," tutupnya.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Bappenas, Velix Vernando Wanggai, menyambut baik kunjungan orang nomor sati di Kota Pariaman, dimana dirinya banyak mendengar banyak prestasi dan capaian yang didapat Pemerintah Kota Pariaman, selama kepemimpinan Genius Umar.

"Pemerintah pusat sangat mendukung daerah-daerah yang ada di Indonesia untuk lebih pro-aktif dalam melakukan pembangunan dan penataan kawasan sehingga akan tumbuh dengan baik, baik itu sumber daya manusianya, maupun infrastrukturnya, yang kesemuanya itu adalah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat yang dimulai dari daerah," tuturnya.

Komentar