Aipda Afdhal Bustami Pelopori Bedah Rumah Amrizal

Metro- 09-06-2022 19:34
Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis serahkan kunci rumah kepada Amrizal setelah dilakukan bedah rumah terhadap tempat tinggalnya, Kamis sore (9/6). (Dok : Istimewa)
Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis serahkan kunci rumah kepada Amrizal setelah dilakukan bedah rumah terhadap tempat tinggalnya, Kamis sore (9/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Pariaman, Yota Balad mewakili wali kota serahkan kunci rumah kepada salah seorang warga kurang mampu, yakni Amrizal, warga Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Kamis sore (9/6).

Kunci itu diserahkan setelah tuntasnya pelaksanaan bedah rumah Amrizal yang dilakukan Polres Pariaman bersama Kodim 0308/Pariaman, pemko setempat. Menariknya, bedah rumah Amrizal ini justru disponsori anggota Bhabinkamtibmas Aipda Afdhal Bustami.

Sekko Pariaman Yota Balad, mengatakan kegiatan bedah rumah ini merupakan hasil dari sinergitas hubungan baik antara Pemko Pariaman dengan jajaran Polri dan TNI yang mana hal ini sudah berlangsung lama. Dan untuk Kota Pariaman sendiri, sinergitas antara Pemko Pariaman, Polres Pariaman serta Kodim 0308 Pariaman sangat berpengaruh positif bagi masyarakat Kota Pariaman.

Baca Juga

"Karena bukan hanya dari pengamanan dan keamanan warga saja, bahkan sinergitas ini juga terwujud dalam berbagai aspek pembangunan, seperti pembangunan jalan sebanyak 15 ruas jalan yang dibangun dengan swadaya dan gotong royong," ujar Yota.

Atas nama Pemko Pariaman, Yota Balad mengapresiasi langkah baik dari personil Polres Pariaman, khususnya Aipda. Afdhal Bustami, yang ikut berupaya dalam pengentasan kemiskinan di Kota Pariaman dan berupaya untuk membantu warga dalam mendapatkan rumah yang layak huni bagi warga tak mampu, hal ini mampu menciptakan hubungan baik antara polisi dan masyarakat.

Pemko Pariaman, sampai saat ini juga terus berupaya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan membantu warga tak mampu, baik itu bedah rumah, program pendidikan gratis, kuliah gratis dengan program Saga Saja, program Pariaman Pintar dan program kesehatan gratis yang juga bekerjasama dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, dan hal tersebut sangat membantu masyarakat yang ekonominya lemah untuk tetap ikut mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Pariaman, AKBP. Abdul Azis, berikan apresiasi kepada Babinkamtibmas Aipda Afdal Bustami, karena telah mampu menfasilitasi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan hunian yang layak yang dikumpulkan melalui donatur-donatur dan para perantau Piaman.

"Ini merupakan sebuah kegiatan sinergi positif Polri untuk membantu masyarakat, sehingga hal ini juga akan menjadi contoh bagi rekan-rekan Bhabinkamtibmas lainnya," ujar Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres Pariaman itu juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pariaman atas kerjasama baiknya dalam upaya membantu masyarakat dan bersinergi menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman warga.

Komentar