Apple Pangkas Harga Jual iPhone XR Rekondisi

Teknologi-168 hit 02-06-2020 19:27
iPhone XR Rekondisi. (Dok : Istimewa)
iPhone XR Rekondisi. (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, Apple, membuat terobosan dengan melakukan pemangkasan harga jual iPhone XR. Langkah ini sebagai upaya Apple mempertahankan eksistensi produknya.

Seperti dilansir dari Selular.id, Selasa (2/6), menyebutkan untuk HP iPhone XR, Apple memangkas harganya dari 740 dollar AS menjadi 600 dollar AS atau setara Rp8,8 juta. Harga ini pun membuatnya lebih murah 100 dollar dibanding iPhone 11 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Apple juga menawarkan harga yang lebih terjangkau lagi, yakni lewat iPhone XR rekondisi. Brand teknologi tersebut kembali memangkas harga senilai 100 dollar AS menjadi 500 dollar atau setara Rp7,3 juta untuk penyimpanan 64GB.

Baca Juga

Untuk kapasitas 128GB, pihak Apple membanderolnya sebesar 540 dollar atau Rp7,9 juta. Sedangkan, varian tertinggi iPhone XR Rekondisi dengan penyimpanan 256GB dijual Rp9,2 juta (630 dollar AS).

Juga disebutkan, iPhone XR menawarkan layar yang besar berukuran 6,1 inci. Kapasitas baterai yang dibawa juga lebih besar dengan ketahanan 78 jam dibanding iPhone SE yang hanya 59 jam. Namun, iPhone XR menanam chipset yang lebih lampau, yakni Bionic A12. Sementara, iPhone SE membawa chipset terbaru Bionic A13.

Sayangnya, iPhone rekondisi ini baru tersedia untuk konsumen di AS melalui situs Apple(dot)com. Dan itu hanya berlaku untuk beberapa tipe warna saja, (hitam, kuning, putih, koral), tergantung dengan penyimpanan yang ditawarkan.

Ponsel ini dijual dengan status 'Unlocked'. Artinya, pengguna diberikan kebebasan untuk memilih operator selular manapun.

Sebagai perbandingan, iPhone XR rekondisi masih lebih mahal dari iPhone SE terbaru. Kendati begitu, dari sisi spesifikasi iPhone XR masih terbilang unggul. (rel)

Komentar