KPJ Sakato Gelar Aksi Solidaritas

Metro-189 hit 04-06-2020 21:39
Para anggota KPJ Sakato Sumbar gelar aksi peduli dalam menggalang dana untuk membantu rekan mereka dan masyarakat yang terdampak Covid, di Jalan Samudera Padang, Kamis (4/6). (Foto : Amz)
Para anggota KPJ Sakato Sumbar gelar aksi peduli dalam menggalang dana untuk membantu rekan mereka dan masyarakat yang terdampak Covid, di Jalan Samudera Padang, Kamis (4/6). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sejumlah pemusik jalanan atas nama KPJ Sakato Kota Padang menggelar penggalangan dana melalui Aksi Peduli Covid-19, yang sudah digelar sejak Senin (1/6) lalu.

Menurut ketua KPJ Sakato Sumbar, Doni aksi peduli yang dilakukan kelompoknya ini berangkat dari usulan rekan-rekannya.

"Aksi peduli penggalangan dana ini kami adakan secara spontan. Tujuannya untuk membantu rekan-rekannya KPJ dan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Padang," sebut Doni saat ditemui Arunala.com di sela-sela aksi peduli yang dia adakan bersama sejumlah pemusik jalanan di Jalan Samudera Padang yang berada di dekat Kantor Dinas Kebudayaan Sumbar, Kamis (4/6).

Baca Juga

Doni menyampaikan disaat pandemi Covid ini, banyak dari rekan-rekan pemusik jalanan di Kota Padang yang tidak lagi melakoni aktivitasnya. Sehingga hal itu berdampak pada ekonomi mereka.

"Banyak dari kawan-kawan kami itu yang mulai sulit kehidupannya selama pandemi ini. Mereka tidak lagi bisa menjalankan aktivitasnya karena banyak tempat makan yang tutup. Biasanya dari tempat semacam itulah sumber pendapatan kami dari pemusik jalanan," tukas Doni lagi.

Dia mengaku, aksi peduli dengan cara penggalangan dana itu digelar selama satu minggu lamanya. "Awal kegiatan kami lakukan Senin (1/6) dan berakhir Minggu siang (7/6)," tambahnya.

Andre, salah seorang pemusik jalanan yang ikut aksi peduli itu mengatakan dana yang terkumpul dari kegiatan yang mereka lakukan itu nantinya akan dibelikan berbagai macam produk sembako misalnya besar, minyak goreng dan lainnya.

"Bahan-bahan sembako yang sudah kami bungkus per kantong itu nantinya diberikan kepada teman-teman KPJ yang terdampak Covid. Dengan aksi peduli seperti inikah kami mencoba membantu rekan-rekan kami itu," kata Andre.

Komentar