Lakukan Perbuatan Asusila, Sepasang Remaja di Padang Digelandang Satpol PP

Metro- 20-07-2022 18:56
Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim. (Dok : Istimewa)
Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Satpol PP Padang menggelandang sepasang remaja sedang dimabuk asmara di Rumah Bagonjong RTH Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

"Perbuatan mereka tersebut terjadi pada Selasa (19/7) malam hari. Keduanya diduga sedang melakukan perbuatan asusila di sana dan sudah diamankan warga, mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, saya langsung turunkan anggota untuk melakukan penjemputan pasangan tersebut," kata Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim ketika dihubungi, Rabu (20/7).

Dijelaskan Mursalim, perbuatan mereka itu telah melanggar Perda 11 Tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Baca Juga

"Apa yang dilakukan mereka sudah tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di dalam kehidupan kita," tutur dia.

Mursalim, sangat menyayangkan hal itu, setelah dilakukan pendataan di Mako Sat Pol PP Padang diketahui yang wanitanya masih dibawah umur.

"Sepasang tersebut berinisial DA (19), dan IP (15), diketahui yang wanita tersebut masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di Kota Padang," jelas Mursalim.

Terkait ditemukannya anak dibawah umur melakukan tindakan asusila, lanjutnya pihak berkoordinasi dengan DP3P2KB Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Pemko Padang.

"Mereka telah kami serahkan pada DP3P2KB Dinas Perlindungan Anak," pungkas Mursalim.

Mursalim mengimbau, kepada seluruh orang tua agar lebih intens dalam menjaga pergaulan anak - anaknya saat berada diluar rumah.

Komentar