Kadin Indonesia Ambil Sikap, Musprov ke VII Sumbar Ditunda

Metro- 22-07-2022 22:23
Surat Kadin Indonesia tentang penundaan Musprov Kadin Sumbar. (Dok : Istimewa)
Surat Kadin Indonesia tentang penundaan Musprov Kadin Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Musyawarah provinsi (Musprov) ke VII Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumbar yang sedianya akan dilaksanakan, Sabtu (23/7) besok di Bukittinggi, batal digelar.

Pasalnya, dari empat asosiasi pengusaha yang bernaung di bawah Kadin Sumbar dan memiliki hak suara dan peninjau di musprov itu, baru satu asosiasi yang mendaftar jelang sehari musprov ini digelar.

Selain itu, Kadin Indonesia juga menggeluarkan surat bernomor 1304/DP/VII/2022 tertanggal 22 Juli 2022 yang intinya menunda penyelenggaraan Musprov ke VII Kadin Sumbar itu.

Baca Juga

Dalam surat Kadin Indonesia yang ditandatangani Waketum Bidang Organisasi, Eka Sastra yang diterima media, Jumat siang (22/7), dengan tegas menyatakan Musprov ke VII Kadin Sumbar ditunda pelaksanaannya.

Eka Sastra dalam surat itu menyebutkan, meski musprov ditunda, namun Kadin Indonesia tetap mengapresiasi pihak panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan Musprov VII Kadin Sumbar yang semula akan diadakan Sabtu besok itu.

Selain ini, Eka Sastra juga masih mengakui kepengurusan Kadin Sumbar masa bakti 2017-2022 tetap sah dengan Ketua Umum Ramal Saleh.

Kemudian, lanjut Eka Sastra dalan surat Kadin Indonesia itu merekomendasikan ke SC dan OC Musprov VII Kadin Sumbar untuk kembali membuka pendaftaran bakal calon ketua umum Kadin Sumbar.

"Buka kembali pendaftaran calon ketua umum agar ada ruang bagi pengurus Kadin untuk ikut kontestasi dalam pemilihan ketua umum di musprov nanti," ujar Eka di suratnya.

Selanjutnya, pada surat Kadin Indonesia itu menugaskan Eka Satra, Teuku Zulham dan Insannul. Kamil untuk. melakukan koordinasi dan konsolidasi penyelenggaran Musprov VII Kadin Sumbar dengan panitia pelaksana dan juga kepada pihak asosiasi yang ada dibawah nauangan Kadin Sumbar ini.

Komentar