Ketua DPRD Sampaikan Duka Mendalam

Metro- 22-07-2022 11:33
Almarhum Rasul Hamidi Dt Saridano yang juga ayah kandung dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, semasa hidup. (Dok : Istimewa)
Almarhum Rasul Hamidi Dt Saridano yang juga ayah kandung dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, semasa hidup. (Dok : Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Innalilahi wainnailahi rojiun, Kabupaten Dharmasraya berduka, khususnya keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten ini, menyusul berpulangnya salah seorang putra terbaiknya yang juga merupakan salah seorang tokoh pemekaran Dharmasraya, Rasul Hamidi Dt Saridano.

Almarhum yang juga ayah kandung dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan ini meninggal dunia Jumat (22/7) sekitar pukul 06.15 WIB di Rumah Sakit Bina Waluya Jakarta dalam usia 67 tahun.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto kepada wartawan setelah mendapat kabar duka itu dari para kerabatnya.

Baca Juga

"Saya dan DPRD dan masyarakat di Dharmasraya betul-betul merasa kehilangan dan sekaligus kaget dengan kepergian almarhum yang juga merupakan Wali Nagari Sungai Rumbai itu juga dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Wali Nagari (Aswana) Kabupaten Dharmasraya," ucap Pariyanto.

Dia menyebutkan, jasa almarhum dalam pemekaran Sawahlunto Sijunjung pada waktu itu sampai berdirinya Kabupaten Dharmasraya pada 7 Januari 2004 silam, sangatlah banyak bersama tokoh lainnya.

Menurut Pariyanto, tak urung kabar berpulangnya almarhum yang akrab dipanggil dengan ayah tersebut, sontak membuat warga Kabupaten Dharmasraya khususnya, kaget dan tidak percaya akan kabar duka tersebut.

Namun itulah yang terjadi. Halaman facebook, dan sejenisnya dipenuhi oleh ucapan berbelasungkawa dan kehilangan atas kepergiaan sosok yang sangat bersahaja tersebut.

"Bagi saya pribadi almarhum adalah sosok yang sangat patut untuk di teladan, sosok yang begitu arif dan bijaksana, sekaligus panutan bagi saya. Semoga surga menanti almarhum," harap Pariyanto.

Komentar