Disdik Sumbar Minta Polisi Usut Pembuat Rekaman

Metro- 01-08-2022 14:13
Personel Polisi berjaga di salah satu SMA di Kota Padang guna antisipasi adanya kejadian tawuran yang menyerang sekolah, Senin (1/8). (Foto : Derizon)
Personel Polisi berjaga di salah satu SMA di Kota Padang guna antisipasi adanya kejadian tawuran yang menyerang sekolah, Senin (1/8). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar, Barlius meminta pihak kepolisian untuk mengusut rekaman tentang akan adanya aksi tawuran antar pelajar di Padang, Senin (1/8) ini.

Pasalnya, pihak Disdik Sumbar sebelumnya mendapat informasi dari berbagai pihak dan juga rekaman yang berisikan suara seseorang tentang akan adanya aksi tawuran itu.

"Saya minta agar pihak kepolisian mengusut siapa pelaku dalam rekaman suara tentang adanya tawuran besar-besaran beredar di sejumlah grup whatsapp, karena itu sempat meresahkan orang tua siswa dan masyarakat," ungkap Barlius ketika dihubungi Arunala.com , di Padang, Senin (1/8).

Baca Juga

Menurut dia, Disdik Sumbar sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas rekaman tersebut.

"Pihak kepolisian melakukan patroli guna mengantisipasi terjadi aksi tauran antar pelajar," sebut Barlius lagi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyatakan, jajaran Polda Sumbar sudah diturunkan ke masing-masing sekolah guna mengantisipa kembali terjadinya aksi tawuran di Padang.

"Tim diturunkan dari Brimob, Shabara Polda Sumbar serta dari Polresta Padang maupun polsek-polsek," kata dia.

Tidak itu saja, Dwi Sulistyawan juga menjelaskan, personel polisi juga melakukan patroli pengamanan di sejumlah ruas jalan.

"Pihak kepolisian juga menghimbau para orang tua untuk menjemput anaknya pulang sekolah guna meminimalisir aksi tawuran," pungkas Dwi.

Terkait beredarnya rekaman, Dwi menyebutkan, pihaknya akan mengusut siapa yang mengedarkan rekaman tentang adanya aksi besar-besaran tawuran.

Komentar