Antisipasi Tawuran lagi, Polisi Jaga Ketat Sekolah

Metro- 01-08-2022 16:56
Anggota polisi bersama pihak sekolah saat lakukan penjagaan di salah satu sekolah, Senin siang (1/8). (Foto : Derizon)
Anggota polisi bersama pihak sekolah saat lakukan penjagaan di salah satu sekolah, Senin siang (1/8). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Pihak Kepolisian menjaga ketat sekolah-sekolah di Kota Padang guna mengantisipasi terulang aksi tawuran antarpelajar.

"Disiagakan di pintu-pintu masuk pada sejumlah sekolah guna mencegah terulangnya aksi tawuran antarpelajar yang terjadi di Padang," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan saat dihubungi Arunala.com di Padang, Senin (1/8).

Menurut dia, pengawasan dan pengamanan yang diturunkan di sejumlah sekolah itu dalam rangka mengantisipasi aksi tawuran antarsekolah karena mereka mengancam akan kembali turun aksi.

Baca Juga

"Makanya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan antarsekolah, makanya kami belasan orang ditugaskan untuk berjaga-jaga di setiap sekolah yang melakukan aksi tawuran beberapa hari lalu," ungkap Dwi Sulistio.

Pengamanan dilakukan dari Brimob, Shabara Polda Sumbar serta Polresta Padang maupun polsek di kota itu.

Disamping itu, personel polisi baik dari Polda Sumbar, maupun jajaran Polresta Padang juga melakukan patroli, serta kawal pelajar pulang sekolah.

"Antisipasi terulangnya aksi tawuran tersebut, melakukan pengawalan serta patroli dimana dicurigai akan munculnya aksi tauran antar pelajar di Padang,"jelas Dwi.

Beberapa hari sebelumnya, Kota Padang dikagetkan dengan adanya aksi tawuran antarpelajar di sejumlah lokasi di Padang.

Pelajar dalam aksi tawuran tersebut menggunakan senjata tajam, berupa clurit, samurai dan benda lainnya.

Akibat aksi tersebut tiga orang pelajar alami luka-luka dilarikan ke rumah sakit, sedangkan sejumlah pelajar diamankan polisi serta menyita senjata tajam dilakukan dalam aksi tawuran.

Komentar