Empat Parpol Konsultasi ke Help Desk KPU Sumbar

Metro- 04-08-2022 15:31
Ketua dan pengurus DPP PKP Sumbar saat silaturahmi dengan tim help desk KPU, Kamis sore (4/8). (Foto : Arzil)
Ketua dan pengurus DPP PKP Sumbar saat silaturahmi dengan tim help desk KPU, Kamis sore (4/8). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Kendati proses pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta pemilu 2024 dilakukan pihak DPP partai masing-masing di KPU RI masih berjalan, namun beberapa pengurus parpol di tingkat provinsi memanfaatkan masa pendaftaran itu untuk lakukan silaturahmi dan konsultasi.

Pengurus DPW Parsindo Sumbar seusai konsultasi dengan help desk Sumbar, Kamis sore (4/8). (Foto : Arzil)
Pengurus DPW Parsindo Sumbar seusai konsultasi dengan help desk Sumbar, Kamis sore (4/8). (Foto : Arzil)

Seperti yang terlihat di KPU Sumbar pada Kamis siang (4/8), yang menerima kedatangan tiga pengurus partai tingkat provinsi masing-masing DPW Partai Berkarya Sumbar, DPP Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sumbar, dan DPW Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) Sumbar.

Pengurus dari tiga parpol di Sumbar ini mengaku kehadiran mereka yang disambut tim help desk KPU Sumbar itu, hanya sekadar silaturahmi.

Baca Juga

"Kehadiran kami ke KPU Sumbar ini memang untuk silaturahmi, karena hal itu instruksi dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP," kata Ketua DPP PKP Sumbar, Salmah kepada Arunala.com , di KPU Sumbar, Kamis (4/8).

Dia mengaku, selain silaturahmi, ada beberapa hal lainnya yang akan ditanyakan kepada tim help desk itu.

Di sisi lain, Ketua DPW Parsindo Sumbar, Donal menyampaikan, di samping bersilaturahmi dengan KPU, juga perkenalan keberadaan kepengurusan mereka di Sumbar.

"Untuk kepengurusan Parsindo sendiri sudah ada 18 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten dan kota di Sumbar," aku Donal. Donal menambahkan, untuk saat ini Parsindo hanya minus satu kabupaten di Sumbar yakni di Kabupaten Sijunjung.

Hari sebelumnya, tim help desk KPU Sumbar juga menerima kunjungan pengurus DPD Partai Reformasi Sumbar yang dipimpin sekretarisnya Farida HS.

Sementara, tim help desk KPU Sumbar yang dipimpin sekretaris tim, Rahman Al Amin menerangkan, KPU Sumbar sudah membuka hepl desk sejak Senin (1/8) lalu.

"Baru di hari ketiga hingga keempat (Kamis, red) empat parpol yang datang berkunjung ke help desk KPU Sumbar. Kehadiran pengurus empat parpol itu selain silaturahmi juga berkonsultasi terkait tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik calon peserta Pemilu 2024," kata Rahman.

Komentar