Diduga Tusuk Teman, Ade Raul Diciduk Polisi

Metro-623 hit 08-06-2020 19:34
Ade Raul saat ditangkap Tim Opsnal Polsek Padang Timur dan Tim Opsnal Polresta Padang di rumah pelaku, Senin (8/6) sini hari. (Dok : Istimewa)
Ade Raul saat ditangkap Tim Opsnal Polsek Padang Timur dan Tim Opsnal Polresta Padang di rumah pelaku, Senin (8/6) sini hari. (Dok : Istimewa)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sempat menghilang hampir dua pekan lamanya, Ade Putrawan atau kerap disapa Ade Raul (33) ditangkap jajaran Opsnal Polsek Padang Timur yang dibantu tim Opsnal Polresta Padang.

Pelaku ditangkap di rumahnya di Aur Duri RT 04 RW 02 Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (8/6) sekitar pukul 00.30 dini hari.

"Yang bersangkutan ditangkap saat anggota Opsnal mengetahui pelaku telah pulang ke rumahnya usai kabur hampir dua pekan usai melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban berinisial "DC"," ujar Kapolsek Padang Timur AKP Hendro Lesmono.

Baca Juga

Dijelaskan Hendro, pelaku diamankan dalam perkara penganiayaan berdasarkan laporan polisi LP/150/B/V/ 2020 /SPKT/Sektor Padang Timur, Selasa (26/5).

"Pelaku ini diduga melakukan penganiayaan terhadap korban "DC" yang menyebabkan korban mengalami luka tusuk di paha kanan, dan korban sempat mendapatkan perawatan media di rumah sakit," ujarnya.

Berdasarkan keterangan korban, sebut Hendro, kejadian bermula saat korban datang ke rumah pelaku untuk bersilaturahmi karena masih dalam suasana Lebaran, Selasa (26/5) lalu.

Hendro menerangkan diduga sebelumnya telah ada cekcok diantara keduanya. Dan melihat korban datang ke rumah pelaku hendakbersilaturahmi, pelaku tiba-tiba saja mengambil pisau dan menusuk paha korban itu.

Ditambahkannya, usai menusuk paha korban, pelaku kemudian menghilang dan tidak diketahui keberadaanya di saat petugas kepolisian akan menangkap pelaku.

"Lebih kurang dua pekan kami melakukan pencarian, akhirnya kami dapat informasi pelaku ke rumahnya. Mengetahui hal itu, kami lalu menangkapnya bersama barang bukti satu bilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya korbannya," papar Hendro.

Pelaku saat ini ditahan di Polsek Padang Timur untuk proses penyidikan selanjutnya.

Komentar