Dua Tahun Terhenti, IPEKAB kembali Gelar Peringatan HUT RI

Metro- 21-08-2022 16:30
Para ibu-ibu antusias ikuti lomba makan kerupuk yang diadakan Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB) Jalan Tunggang, Kuranji Padang, Minggu (21/8). (Dok : Istimewa)
Para ibu-ibu antusias ikuti lomba makan kerupuk yang diadakan Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB) Jalan Tunggang, Kuranji Padang, Minggu (21/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sempat terhenti dua tahun belakangan akibat tingginya penyebaran virus Covid-19, Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB) Jalan Tunggang RT 04/RW 02, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, kembali semarakkan kegiatan peringatan HUT RI ke -77 tahun dengan berbagai kegiatan perlombaan.

"Meski agak longgar dalam menyemarakan kegiatan HUT RI ke-77 tahun kali ini, bukan berarti kita harus lengah dalam penyebaran virus Covid-19 ini. Sebaliknya kami tetap waspada akan penyebaran virus Covid-19" kata Ketua panitia acara, Febriansyah kepada media, di sela- sela kegiatan sambut HUT RI itu, Minggu (21/8).

Adapun kegiatan perlombaan yang kita gelar tahun ini adalah: lomba makan kerupuk, menurunkan karet di kening hingga ke dagu, meniup bola pingpong dalam gelas berisi air, makan roti biskuit roma yang diturunkan dari kening hingga ke mulut dan menyangkutkan baskom saring.

Baca Juga

Pada siang harinya kegiatan ditutup dengan panjat pinang anak-anak dan dewasa.

Dari pantauan di lapangan, tampak anak-anak begitu semangat dan bahagia sekali mengikuti perlombaan tersebut.

Tidak kalah, juga ibu-ibu memeriahkan juga acara HUT RI ke -77 tahun ini dengan terjun langsung memandu dan ikut berlomba.

Seorang warga, Delisma merasa sangat senang dan antusias. Hal itu dibuktikan dengan keterlibatan dan partisipasinya terjun langsung memandu dan ikut perlombaan.

"Kami dari ibu-ibu PKK setempat, sangat senang dan bahagia sekali bisa berkegiatan seperti biasa. Karena pemuda kami dari IPEKAB tidak pernah absen dalam menyemarakan peringatan HUT RI ini," ucap Delisma.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IPEKAB, Zondra Volta yang akrab disapa Pajok itu menyampaikan, Insya Allah pemuda di tempatnya akan selaku mendukung kegiatan yang bersifat positif yang diadakan di lingkungan mereka.

Namun karena pandemi Covid-19, tidak ada kegiatan memang yang diadakan, karena aturan yang melarang untuk mengadakan kerumunan.

Biasanya, sebut Pajok, warga di tempat tinggalnya rutin menggelar kegiatan, seperti Musabaqah Tilawatil Quran dan HUT RI. Karena pandemi, jadi biarlah cari jalan aman saja".

"Saya berharap dan sama-sama berdoa, semoga negara kita Indonesia kembali pulih dan kuat. Ekonomi meningkat, rakyat makmur dan sejahtera, Aamiin," pungkas Pajok.

Komentar