Direktur Balairung Angkat Bicara Soal Calon Ketua Kadin Sumbar

Metro- 25-08-2022 12:54
Dirut Balairung, Buchari Bahter ketika dalam sebuah dialog menyangkut suksesi ketua Kadin Sumbar mendatang di Padang, Kamis (25/8). (Dok : Istimewa)
Dirut Balairung, Buchari Bahter ketika dalam sebuah dialog menyangkut suksesi ketua Kadin Sumbar mendatang di Padang, Kamis (25/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sosok dari ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar ke depan jadi pembicaraan hangat sejumlah kalangan pelaku usaha dan pengusahan yang ada di daerah ini (Sumbar, red).

Salah satu pandangan bagaimana sosok dari ketua Kadin Sumbar mendatang dikupas oleh Mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Sumbar, Buchari Bahter.

Dalam dialognya pada program Ngopi Toad, atau ngobrol pintar bareng Toad, di markas besar online Veteran 50 (Mabes V50), Kamis (25/8), Buchari Bahter berikan gambaran seperti apa sosok dan kriteria dari ketua Kadin Sumbar mendatang.

"Yang jelas, kepemimpinan Kadin Sumbar ke depan harus dipimpin oleh sosok yang memahami karakteristik anggota dan usahanya. Selain itu harus merangkul semuanya, baik yang sudah diberhentikan maupun pengurus aktif untuk terlibat kepanitiaan," kata Dirut Balairung ini.

Dia mengaku, permintaan Kadin Pusat agar semua dimasukkan ke dalam panitia Musda, sehingga tidak lagi jadi pertikaian, biasanya panitia ditunjuk dewan penasehat dan pengurus lain.

Selain sebagai anggota dewan penasehat (Wanhat) Kadin Sumbar, rencananya Buchari Bahter juga akan maju sebagai salah seorang calon ketua Kadin Sumbar, untuk bisa mengakomodir semua pihak, sehingga tidak lagi terjadi perpecahan.

"Melihat kondisi sekarang, saya siap maju mengakomodir semua pihak, termasuk para senior, agar Kadin Sumbar kembali kondusif, dan program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui organisasi ini dapat berjalan baik, sehingga masyarakat mendapat imbas positif pula," tegas Buchari.

Tujuan akan majunya dia pada pemilihan ketua Kadin Sumbar sekarang tidak lain untuk mengaktualisasi apa yang diprogramkan pemerintah, yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

"Saya siap untuk memimpin KADIN Sumbar jika para senior dan rekan-rekan mendukung, sehingga Kadin ke depan jauh lebih baik dari saat ini," tutup Buchari.

Komentar