STMIK Indonesia Padang Ingin Permendikbud Direvisi

Edukasi-126 hit 10-06-2020 11:17
Anggota DPD RI Alirman Sori saat dialog dengan pihak KampusSTMIK Indonesia Padang, Selasa (9/6). (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI Alirman Sori saat dialog dengan pihak KampusSTMIK Indonesia Padang, Selasa (9/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Meski mengaku siap menggunakan sistem Pendidikan Jarak Jauh (PPJ), bahkan telah pula melaksanakan wisuda online, namun pihak Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang masih mengkhawatirkan regulasi PPJ yang dikeluarkan Kemendikbud.

"Soalnya untuk bisa mengurus PJJ itu, pihak kampus swasta harus ke Jakarta (Kemendikbud). Kita berharap bisa melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) saja," ujar Ketua STMIK Indonesia Padang, Hairul Abrar saat menerima kunjungan Anggota DPD RI Alirman Sori, di kampusnya, Selasa (9/6).

Dalam pertemuan itu, Hairul berharap agar bisa oleh Senator asal Sumbar itu aktivitas belajar secara PJJ tidak terganjal regulasi.

Baca Juga

"Dengan bisa dikeluarkan melalui LLDIKTI, setidaknya hal ini tidak menjadi kendala bagi perguruan tinggi di daerah dan tidak juga berdampak kepada proses pembelajaran khususnya di STMIK Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Alirman Sori mengapresiasi STMIK Indonesia Padang, terkait kesiapan menghadapi PJJ. Bahkan, menjadi kampus pertama di LLDIKTI X melaksanakan wisuda online menunjukkan kesiapan yang matang.

"Patut diapresiasi, kesiapan STMIK Indonesia menghadapi PJJ. Untuk kendala yang dihadapi, akan disampaikan ke Kemendikbud," kata Alirman Sori.

Dia menambahkan, persoalan itu tentunya tidak dihadapi STMIK Indonesia Padang atau perguruan tinggi di Sumatera Barat saja. Perguruan tinggi di daerah lain tentunya menghadapi persoalan yang sama.

"Seluruh anggota DPD saat ini turun ke daerah masing - masing dan tentunya juga menyerap aspirasi serupa. Nanti akan disampaikan di dalam sidang paripurna serta ditujukan langsung kepada Mendikbud," kata Aliran Sori.

Komentar