Kota Padang Digoyang Gempa

Metro-287 hit 10-06-2020 11:35
Ilustrasi : Gempa Bumi.
Ilustrasi : Gempa Bumi.

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Rabu (10/6) sekitar pukul 11.37 , Kota Padang digoyang gempa. Kejadian ini langsung membuat warga terkejut.

Data yang dirilis BMKG beberapa saat setelah gempa terjadi menunjukan titik gempa berlokasi 28 km Barat Daya Muko-Muko Bengkulu dengan 5,7 Magnitudo kedalaman 24 km.

Pantauan Arunala.com , di sekitar Jalan Pramuka Padang, para pegawai yang ada di Kantor KPU Sumbar, Bawaslu Sumbar dan Diskominfo Sumbar sempat berhamburan keluar kantor.

Baca Juga

Mereka umumnya khawatir tertimpa berbagai material yang ada di kantor mereka, sehingga mereka berlarian ke luar kantor sambil mencari tempat aman.

Iwan, salah seorang warga yang kebetulan berada di dekat Kantor KPU Sumbar menyebutkan dirinya dibuat terkejut dengan kejadian gempa itu.

"Tanah yang saya injak terasa berayun-ayun meski berlangsung hanya beberapa saat. Ini mengingatkan saya dengan kejadian gempa yang melanda Sumbar, kota Padang khususnya pada September beberapa tahun lalu," ucap Iwan.

Sedangkan Lidya, pegawai KPU Sumbar justru tidak menyadari adanya gempa saat itu. Dia mengaku asik saja bekerja di ruangannya.

"Saya justru tidak tahu kalau ada gempa. Soalnya tengah kerja, lagian kursi yang saya duduki pakai roda. Memang sih kursi itu goyang-goyang namun saya tidak tahu kalau hal itu disebabkan dari gempa," ujar Lidya.

Komentar