Polsub Sektor Pariaman Utara Milik Kantor Baru

Metro- 29-08-2022 19:39
Wako Genius Umar saat gunting pita peresmian kantor baru Polsub Sektor Pariaman Utara, Senin (29/8). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat gunting pita peresmian kantor baru Polsub Sektor Pariaman Utara, Senin (29/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman resmi memiliki kantor baru untuk Polisi Sub (Polsub) Sektor Pariaman Utara, Senin (29/8).

Keberadaan kantor baru pasca direnovasi ini diresmikan Wali Kota Genius Umar bersama Kapolres AKBP Abdul Azis bersama Ketua DPRD Kota Fitri Nora beserta anggota DPRD, Sekko Yota Balad, camat dan kepala desa se Kota Pariaman.

Hadirnya kantor baru Polsub sektor ini diapresiasi Genius Umar, dan dia menyebutkan hal ini akan membantu pelayanan kepada masyarakat dan Insya Allah, tahun depan bisa meningkat menjadi Polsek Pariaman Utara.

Baca Juga

"Kalau bisa, semua kecamatan memiliki Polsek dan Polsub sendiri, sehingga pelayanan kepolisian dalam hal pelayanan keamanan dan ketertiban semakin dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat lebih nyaman," ujarnya.

Lebih lanjut, Genius Umar menyebutkan, prinsip kepolisan mengayomi masyarakat betul-betul diterapkan oleh Polres Pariaman.

"Pemko Pariaman bersama DPRD mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Polres Pariaman telah membangun Kota Pariaman bersama-sama dari sisi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, dan Alhamdulilah, dengan kerjasama ini menjadikan percepatan pembangunan di Kota Pariaman tercipta," ujar Genius Umar.

Sementara, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis mengungkapkan Polsub Sektor Pariaman Utara ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016.

"Pada tahun 2022 ini, kami kembali merenovasinya dan bisa digunakan kembali. Semua ini, berkat bantuan dari wali kota, ketua DPRD, kepala desa dan niniak mamak yang ada di Desa Sikapak Barat," ucapnya.

Dengan aktifnya kembali Polsub Sektor, terang AKBP Abdul Azis, bisa membantu semua keluhan dari masyarakat yang ada di Desa Sikapak Barat khususnya dan Kecamatan Pariaman Utara.

Dia juga meminta agar masyarakat setempat untuk bisa menjaga Harkatibmas. Dan kepada personil yang bertugas di Polsub sektor ini, untuk segera bersinergi dengan stakeholder terkait terutama dengan perangkat desa dan kecamatan.

"Dengan berdirinya Polsub Sektor ini, maka ini menjadi awal tahapan membangun Polsek Kecamatan Pariaman Utara," pungkas AKBP Abdul Azis.

Komentar