Rabu Ini, MPP Kota Pariaman Diresmikan

Metro- 29-08-2022 14:52
Suasana MPP Kota Pariaman jelang peresmian penggunaannya oleh Kemenpan RB pada Rabu lusa. (Dok : Istimewa)
Suasana MPP Kota Pariaman jelang peresmian penggunaannya oleh Kemenpan RB pada Rabu lusa. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -Rabu (31/8) lusa, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman diresmikan penggunaannya. Jelang peresmiannya, pemko setempat terus berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) untuk melakukan pembenahan MPP itu.

Hal ini disampaikan Sekretaris kota (Sekko) Pariaman, Yota Balad kepada media di Pariaman, Senin (29/8).

"Peresmian MPP Kota Pariaman dan MPP Kota Bukittinggi pada Rabu besok akan dilakukan Plt Menpan RB, Mahfud MD, dengan penandatanganan prasasti. Untuk mekanisme peresmian kedua MPP itu dipusatkan di Kota Pariaman dilaksanakan secara hybrid, ada yang daring dan luring," ujar Yota Balad.

Baca Juga

Dia menuturkan, saat ini sudah hadir tim dari Kemenpan RB dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep), Ibu Novi beserta rombongan untuk melihat kesiapan dari kedua MPP jelang peresmian itu.

"Tadi sudah kita lakukan peninjauan kelokasi acara seremonial di Aula Balaikota Pariaman. Ada beberapa arahan dari ibu Asdep dan tim terkait mekanisme pelaksanaan acara, dan besok akan dilakukan gladiresik bersama Pemko Bukittinggi," ulasnya.

Setelah acara seremonial di aula Balaikota Pariaman, selanjutnya rombongan melakukan kunjungan dan peninjauan keMPP Kota Pariaman yang berada di Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah.

Direncanakan juga akan dilanjutkan dengan pengguntingan pita, peninjauan tenant, dan diakhiri dengan sesi doorstop dan press release.

"Saya berharap untuk peresmian nanti bisa berjalan sukses, sehingga MPP Kota Pariaman sudah bisa beroperasional sebagaimana mestinya serta dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mengurus pelayanan," pungkas Yota Balad.

Sebagaimana diketahui, MPP Kota Pariaman saat ini telah memiliki 22 mitra pelayanan baik dari instansi vertikal maupun internal seperti layanan Samsat, layanan Bank Nagari, BPJSKesehatan, BPJSKetenagakerjaan, Kapolres, Kejari, dan beberapalayanan dari perangkat daerah di lingkungan Pemko Pariaman,seperti layanan pajak dan retribusi daerah, dinas PUPR, pelayanan UPT Air Bersih, termasuk layanan administrasi kependudukan dan catatan sipil yang saat ini telah terintegrasi menjadi salah satu pengisi tenant pada MPP Kota Pariaman. Ini semua sudah beroperasional sejak beberapa waktu yang lalu, dan hingga saat ini terus dioptimalkan.

Fasilitas pelayanan lainnya ialah, fasilitas disabilitas, kebersihan, pojok ngopi, pojok baca, pojok bermain anak dan sebagainya.

Komentar