Genius Umar Sambut Kedatangan Wako Binjai

Metro- 07-08-2022 12:33
Walikota Jambi, Syarif Fasha bersama istri disambut Wako Genius Umar di rumah dinasnya, Minggu (7/8). (Dok : Istimewa)
Walikota Jambi, Syarif Fasha bersama istri disambut Wako Genius Umar di rumah dinasnya, Minggu (7/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Walikota Pariaman, Genius Umar terima kunjungan kerja Walikota Jambi, Syarif Fasha, dan jajarannya. Kunjungan ini adalah janji dari Wako Jambi sejak lama kepada Genius Umar, yang waktu itu masih menjabat sebagai Wakil Wali kota.

"Malam ini, saya sangat merasa bahagia dikunjungi oleh Abang saya, Walikota Jambi, Syarif Fasha, beserta istri Ny. Yuliana Fasha dan jajaran Pemerintah Kota Jambi di Kota Pariaman, karena saya cukup lama menunggu kedatangan abang dan jajaran ke Kota Pariaman," ujarnya, bertempat di Balairung rumah dinas wali kota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu (6/8).

Genius menjelaskan, pertama bertemu dengan Wako Jambi ini ketika sama-sama mengikuti Diklat di Balai Diklat Kemendagri, berupa Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri, bagi Kepala Daerah yang digelar pada Tahun 2014 yang lalu.

Baca Juga

"Beliau pada saat itu menjadi pemimpin kami, bersama dengan pak Ridwan Kamil sebagai sekretaris, yang waktu itu masih menjabat Walikota Bandung, dan para Bupati dan Walikota lainya. Sejak itu kami sangat akrab, dan saya memanggil abang kepada Syarif Fasha, sebagai panutan bagi saya," tukasnya.

Lebih lanjut Genius juga menuturkan dalam penilaian indeks kepemimpinan kepala daerah di Indonesia, Walikota Jambi, Syarif Fasha dianggap menjadi role model atau rujukan bagi kepala daerah lainnya di Indonesia dalam memimpin daerah.

"Berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri, dari seluruh kepala daerah di Indonesia, hanya 3 kepala daerah yang dinilai bisa menjadi role model, dan Bang Syarif Fasha ini adalah salah satunya, selain Kota Surabaya dan Kota Bandung," ungkapnya.

Lulusan Doktor di IPB ini juga menjelaskan, bahwa Kota Jambi, merupakan kota yang sangat pesat pertumbuhan ekonomi dan pembangunanya. Dibawah kepemimpinan Bang Syarif Fasha, mampu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) menjadi 3 kali lipat lebih, dan untuk itu, saya merasa, Kota Pariaman harus dapat meniru kiat dan cara dari pemerintah Kota Jambi ini, untuk dapat kita implementasikan juga di Kota Pariaman.

"Kota Pariaman mempunyai PAD yang sangat kecil, karena itu kedatangan Bang Syarif Fasha dan jajaran ke Pemko Pariaman ini, sangat kita tunggu, untuk dapat menimba ilmu dan kebijakan yang diterapkan dalam upaya optimalisasi PAD yang kita punya," terangnya.

Komentar