Edarkan Sabu, Dede Setiawan Dibekuk Saat Kemudikan Angkot

Metro-561 hit 10-06-2020 20:23
Tersangka Dede Setiawan saat jalani pemeriksaan di Mapolsek Luki, usia ditangkap, Selasa (9/6) kemarin. (Dok : Istimewa)
Tersangka Dede Setiawan saat jalani pemeriksaan di Mapolsek Luki, usia ditangkap, Selasa (9/6) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Dede Setiawan (32), warga Limau Manis, Kota Padang, berhasil dibekuk personil Opsnal Polsek Lubuk Kilangan saat mengemudikan angkot (angkutan kota).

Pelaku ditangkap polisi yang menyamar sebagai penumpang angkot yang dikemudikan pelaku di Simpang Tugu Indarung, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Selasa (9/6) sekitar pukul 17.00.

"Pelaku ini ditangkap saat anggota Opsnal Polsek Luki menyamar sebagai penumpang pada angkot yang dibawa pelaku untuk mengintai gerak geriknya. Sesampai di TKP, petugas langsung menangkap pelaku yang merupakan pengedar sabu," ungkap Kapolsek Luki buk Kompol Zulkafde sesaat setelah pelaku ditangkap.

Baca Juga

Dari pelaku, sebut Zulkafde, disita sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu yang siap jual.

"Barang bukti sabu itu didapat dari saku celana pelaku banyaknya sekitar 3 paket sedang. Usai ditangkap pelaku langsung dibawa ke Polsek Luki untuk pemeriksaan lebih lanjut," terang Kapolsek ini.

Zulkafde juga mengatakan, pelaku memang jadi target operasi (TO) Polsek Luki.

"Pelaku adalah sopir angkot, untuk pelaku masih kami dalami dari mana dia mendapatkan sabu tersebut. Kami akan berantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polsek Luki," kata Zulkafde.

Komentar