Sekretariat DPRD Sumbar Bidik Predikat Informatif 2022

Metro- 13-09-2022 19:01
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis bersama para kabag menjawab pertanyaan yang disampaikan tim visitasi monev KI Sumbar di ruang kerjanya, Selasa (13/9). (Dok : Istimewa)
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis bersama para kabag menjawab pertanyaan yang disampaikan tim visitasi monev KI Sumbar di ruang kerjanya, Selasa (13/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sekretariat DPRD Sumbar menaruh harapan besar dengan keberadaan kios pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) untuk bisa membawa sekretariat ini meraih predikat OPD informatif 2022 dilingkup Pemprov Sumbar.

"DPRD Sumbar ini masuk dalam jajaran pemerintahan daerah bersama gubernur dan dibantu oleh OPD termasuk sekretariat DPRD. Untuk itu kami terus berupaya menjadikan DPRD Sumbar dan sekretariatnya sebagai lembaga terbuka bagi publik," kata Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, saat menyambut kehadiran tim monitoring dan evaluasi (monev) faktual Komisi Informasi (KI) Sumbar yang diketuai Tanti Endang Lestari di ruang kerja Raflis, Selasa (13/9).

Didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Zardi Syahril bersama Kabag Umum Riswandi Raflis menyebutkan sekretariat DPRD Sumbar sangat komit tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Baca Juga

"Buktinya, kami (sekretariat DPRD Sumbar, red) dua tahun berturut-turut meraih predikat Informatif. Untuk 2022 ini, Insya Allah, kami juga akan berusaha meraih predikat yang sama dengan nilai tertinggi, untuk itu kami butuh doa dan dukungan semua pihak," ucap Raflis.

Raflis mengakui, soal keterbukaan informasi publik, dirinya dengan dukungan para staf sekretariat yang miliki visi KIP, selalu berupaya mewujudkan pelayanan yang baik dan juga terbuka bagi publik.

"Visi kami ini dapat dukungan dari Ketua dan pimpinan DPRD serta anggota dewan, yang selalu men-support semua inovasi dan sarana pendukung terkait keterbukaan informasi publik," ujar Raflis.

Di sisi lain, Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi menyebutkan sangat mengapresiasi keinginan Sekretariat DPRD Sumbar untuk meraih predikat Informatif di 2022 ini.

"Bisa dilihat, dari keinginan yang disampaikan sekretaris DPRD Sumbar itu diaplikasikannya dalam bentuk penyediaan kios PPID yang ditempatkan di ruangan pojok baca digital (Pocadi) DPRD Sumbar," jelas Adrian Tuswandi.

Komentar