Wako Bogor Ikut Serta Iven Pariaman Berlari 10 K

Wisata- 18-09-2022 17:14
Wako Pariaman Genius Umar bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dan Wako Bogor, Bima Arya di garis  start Pariaman Berlari 10 K, Minggu pagi (18/9). (Dok : Istimewa)
Wako Pariaman Genius Umar bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dan Wako Bogor, Bima Arya di garis start Pariaman Berlari 10 K, Minggu pagi (18/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Kota Pariaman gelar iven wisata "Pariaman Berlari 10 K 2022" di kawasan Pantai Kata di kota itu, Minggu pagi (18/9). Iven olahraga yang dipadu dengan wisata itu diikuti sejumlah warga kota setempat, termasuk Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Anggota DPR RI asal Sumbar, John Kenedy Aziz dan peserta lainnya.

Kang Bima sapaan akrabnya juga memuji keindahan wisata Kota Pariaman yang masih asri.

"Hari ini saya dan rombongan beberapa runner dari Bogor menghadiri dan sekaligus menjadi peserta pada iven Pariaman Berlari yang diselenggarakan Pemko Pariaman. Untuk kali ini, saya mengikuti Pariaman Berlari 10 K bersama para pejabat lainnya seperti Wako Pariaman Genius Umar dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy," ungkapnya.

Baca Juga

Dia mengatakan, Kota Pariaman merupakan salah satu kota di Sumbar yang terus melakukan perkembangan baik dari segi infrastruktur, ekonomi bahkan pariwisata.

Pariaman Berlari, lanjut Bima Arya sebuah iven memadukan kesehatan tubuh dan sport tourism yang memperlihatkan Pariaman sebagai pusat wisata bahari di Indonesia bagian Barat.

Ini iven yang sangat luar biasa dan saya lihat Pemko Pariaman melalui komunitas Pariaman Berlari telah sukses menyelenggarakan iven ini.

"Kepada Pemko Pariaman selamat atas terselenggaranya iven ini. Satu usul dari saya, agar kegiatan ini kembali dilaksanakan untuk tahun depan dengan peserta yang lebih banyak lagi bahkan sampai mancanegara. Sayapun akan ikutkan para runner Bogor yang lebih banyak lagi sehingga mereka bisa berolahraga sambil menikmati keindahan wisata di Kota Pariaman," ujarnya.

Menyinggung kondisi Pantai Kata, Bima Arya menilai kawasan pantai ini adalah salah satu tempat yang sangat keren.

Dia juga mengusulkan agar dilakukan pembangunan area joging di sekitar Pantai Kata, karena lokasinya yang sangat bagus.

"Semoga saja iven Pariaman Berlari ini mempu melahirkan atlet-atlet berpotensi dam berbakat yang mampu bertarung dengan jiwa sportivitas yang sangat tinggi. Saya juga berharap iven ini berdampak positif bagi ekonomi masyarakat di Kota Pariaman," kata Bima Arya.

Komentar