Curi Hp Tetangga, Rotolius Zai Diciduk Polisi

Metro-118 hit 15-06-2020 17:52
Ilustrasi Pencurian.
Ilustrasi Pencurian.

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Tidak butuh waktu lama Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang berhasil menangkap Rotolius Zai (22), pelaku yang diduga melakukan tindakan pidana pencurian dengan pemberatan di Jalan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan, Senin dinihari (15/6) sekitar 05.00 .

Pelaku diciduk di kediamannya di RT 004 RW 003, Kelurahan Seberang Palinggam, tanpa perlawanan dan langsung digiring ke Polresta Padang untuk diproses lebih lanjut.

Penangkapan yang dilakukan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim didasari atas laporan dari korban Anugrah Zai (40) dengan laporan polisi nomor : LP/300/B/VI/ 2020 /SPKT Unit I, tanggal 15 Juni 2020 .

Baca Juga

"Dari tangan tersangka berhasil diamankan beberapa barang bukti, diantaranya 1 unit handphone RealMe pro warna hijau kristal beserta 1 buah kotak handphone RealMe pro warna hijau kristal," ungkap Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada wartawan, Senin (15/6).

Rico menerangkan, pelaku ini merupakan tetangga korban sendiri. Usai melakukan aksinya dengan masuk ke rumah korban dan mendapatkan HP korban, pelaku langsung keluar dari rumah.

"Namun, sebelum sempat lari jauh, korban melihat pelaku dan mengenalinya. Sehingga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang," ujar Rico.

Usai mendapatkan laporan, tambah Rico, tim Opsnal yang telah mengantongi ciri-ciri pelaku dari korban, langsung bergerak ke kediaman pelaku dan menciduknya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku sudah di Mapolres, dan kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi korban guna melengkapi administrasi penyidikan. Untuk pelaku sendiri akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara," tutup Rico.

Komentar