Komisi X DPR RI Tinjau Pariwisata Kota Batam

Metro- 25-09-2022 10:16
Landmark Kota Batam sebagai salah satu tujuan wisata di kota itu. (Dok : Istimewa)
Landmark Kota Batam sebagai salah satu tujuan wisata di kota itu. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Batam, Arunala - Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik untuk meninjau potensi pariwisata di Batam, kemarin.

Pasalnya, kunjungan wisatawan asing ke Batam, seperti dari Singapura, Korea Selatan, dan India, dinilai bisa terus meningkat jika didukung kebijakan yang tepat sebagai penopangnya.

Komisi X DPR RI menilai ada beberapa hal yang harus dikomunikasikan dengan Kementerian terkait untuk membahas dukungan pariwisata di Batam, seperti visa on arrival, pengisian bahan bakar dan tempat bersandar kapal ferry.

Baca Juga

Di sisi lain, Anggota Komisi X DPR RI, Djohar Arifin Husin menyebutkan, pihak Komisi X juga ingin mengetahui secara lebih jauh bagaimana pengelolaan pariwisata di Batam itu.

"Soalnya kami dapat informasi, cukup wisatawan manca negara yang datang ke Batam dan ini luar biasa bisa mencapai 6 juta orang per tahun, sementara pemerintah Batam menargetkan bisa mencapai 17 juta orang di tahun depan," kata Djohar Arifin.

"Tapi banyak handicap yang dialami para wisatawan ini, seperti visa on arrival, dan kami dari Komisi X tentu akan menginventarisir ini dan banyak hal lainnya," lanjut Djohar Arifin. (*)

Komentar