Berlangsung Meriah, Bernuansakan Minang Heritage

Metro- 25-09-2022 21:12

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Pasca-menikah dua tahun lalu, resepsi pasangan selebriti Fomalhaut Zamel dan Rofikoh Isnaini kembali dihelat, Minggu (25/9).

Penundaan resepsi di tanah kelahiran desainer nasional ini akibat dampak dari pandemi Covid-19. Resepsi pernikahan yang mengusung tema 'Minang Heritage' itu berlangsung meriah di Sati Hall Hotel Pangeran Beach.

Pada kesempatan tersebut dilangsungkan turun mandi dan babako buah cinta mereka, Queen F yang lahir pada 14 Agustus 2022.

Baca Juga

Sekadar diketahui, Fomal dan Fikoh sendiri telah resmi menikah sejak 3 Februari 2020 lalu. Ijab kabul pasangan ini dilangsungkan di sebuah pulau di Belitung, merupakan kampung dari Fikoh.

Pantauan Arunala.com , nuansa Minang terasa kental mewarnai seluruh ruangan Sati Hall Hotel Pangeran Beach. Sederet artis jebolan dari Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan Dangdut Academy pun ikut meramaikan alek Fomal dan Fikoh. Di antaranya, Weni DA3, dr Iqbal LIDA 2021 dan Faul LIDA 2019.

Tak hanya itu, hadir juga keluarga besar Fomal dan Fikoh. Serta sahabat dan kologenya pun berdatangan memenuhi undangan mereka. Mereka pun menggunakan dress code Minang Heritage.

"Terima kasih sudah datang acara turun mandi, babako, sekaligus resepsi pernikahan/baralek kami," tutur Fomal dan Fikoh. Untuk tradisi mandi ini, sebut Fomal, memiliki makna sebagai rasa syukur. "Dua tahun kami menantikan si buah hati. Alhamdulillah, pada 14 Agustus 2022 lalu telah lahir Queen F. Lengkap sudah kebahagiaan kami dengan kehadiran Queen F. Kami mengucapkan syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT," tuturnya.

Tak hanya rasa syukur saja. Tapi juga menjaga tradisi Minang. "Turun mandi ini sebagai upaya untuk tetap dapat menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada di tengah-tengah masyarakat dari adanya hiruk-pikuk modernisasi," papar Fomal.

Terakhir, sebut Fomal, kegiatan ini mempererat tali silaturahmi.

"Dengan turun mandi ini, kami memperkenalkan kepada undangan, terdapat salah satu bayi yang telah lahir Queen F dan berada di tengah-tengah mereka," sebut desainer nasional ini.

Salah satu sahabat Fomalhaut Zamel, Feymil Chang mengucapkan selamat atas resepsi pernikahan sekaligus turun mandi Queen F.

"Semoga sehat selalu nak. Semoga menjadi anak soleha berbakti kepada kedua orang tua, keluarga agama dan bangsa. Cepat besar ya. Besok kita jalan catwalk ya. Fashion show kalau sudah bisa jalan," tutur desainer asal Sumbar ini.

Diketahui, pasangan Fomalhaut Zamel dan Rofikoh Isnaini sebelumnya terlibat cinta lokasi (cinlok). Sang dewan juri Liga Dangdut (LIDA) yang tayang di Indosiar, yakni Fomalhaut Zamel jatuh cinta pada kontestannya, yakni Fikoh.

Benih-benih cinta lokasi muncul tanpa disadari dan membuat keduanya akhirnya menjalin kasih. Kabar kedekatan Fomal dan Fikoh terendus sejak Mei 2019 lalu.

Komentar