Selain Aksi Donor Darah, Ada Pameran Alutsista

Metro- 27-09-2022 20:48
Siswa salah satu SD di Kota Padang merasa antusias saat melihat alutsista yang dipajang pada stand di Transmart Padang Selasa (27/9). (Foto : Derizon)
Siswa salah satu SD di Kota Padang merasa antusias saat melihat alutsista yang dipajang pada stand di Transmart Padang Selasa (27/9). (Foto : Derizon)

Penulis: Derizon Yazid

Padang, Arunala - Korem 032 Wirabraja Sumbar selain melaksanakan bakti sosial aksi donor darah, juga buka stand memamerkan sejumlah alat utama sistem pertahanan (Alutsista).

Pameran alutsista yang diadakan hari ini berkaitan dengan peringatan HUT TNI ke - 77 tahun yang diadakan Korem 032/Wirabraja bersama Lantamal II Padang dan Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Warga mendatangi satu persatu-satu stand yakni TNI AD, TNI AL, serta TNI AU untuk melihat alutsista yang dipajang pada stand yang didirikan di halaman parkir depan pintu masuk Transmart Padang, Selasa (27/9).

Baca Juga

Muhammad Havis, salah seorang siswa SD di Padang menyebutkan sangat senang bisa melihat secara langsung berbagai macam senjata dimiliki bapak tentara.

"Ini pertama kali melihat dan memegang senjata di acara pameran di adakan TNI," ucapnya saat ditanya Arunala.com ketika berada di salah stand milik salah satu matra di TNI yang memajang berbagai alutsista.

Sementara itu, Serma (Mar) Agus Setiawan anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang menyebutkan di samping ikut donor darah, TNI AL memamerkan beberapa senjata organik marinir, perlengkapan selam Marinir, kostum sniper Marinir.

"Melalui kegiatan ini pihaknya memberikan edukasi pada masyarakat tentang senjata yang digunakan untuk mempertahankan wilayah NKRI," ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan pameran alutsista ini dapat menarik minat dan menjadi dorongan semangat kepada masyarakat untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI serta sebagai ajang mendekatkan TNI dengan rakyat karena bila kedekatan dengan rakyat semakin erat maka TNI semakin kuat.

"Adanya pameran alutsista ini dapat menjadi salah media pendekatan masyarakat dengan TNI Marinir khususnya," imbuhnya.

Komentar