Supardi Sebut Budaya dan Seni Pendukung Pariwisata

Metro- 28-09-2022 15:15
Ketua DPRD Sumbar Supardi jadi penengah pada pertemuan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dengan Sanggar Arts Center dan panitia Kongres HMPI di Padang, Rabu (28/9). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar Supardi jadi penengah pada pertemuan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dengan Sanggar Arts Center dan panitia Kongres HMPI di Padang, Rabu (28/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menegaskan, budaya dan seni merupakan bagian pendukung utama wisata, makanya perlu mendapat perhatian, baik dalam pembinaan maupun sisi anggaran.

Penegasan ini disampaikan Supardi saat pertemuan dengan Dinas Pariwisata Sumbar dan Dinas Kebudayaan Sumbar dan Tambo Arts Center serta panitia Kongres Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI), di ruang rapat pimpinan DPRD, Rabu siang (28/9).

Pertemuan ini dilakukan karena pihak Tambo Arts Center pimpinan Indra, serta panitia Kongres HMPI menginginkan perhatian dari dinas teknis ini dan mau men-support kegiatan yang akan mereka laksanakan dalam waktu dekan ini.

Baca Juga

Saat pertemuan itu, Supardi berikan arahan maupun masukan baik kepada Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, Dinas Kebudayaan Aprimas, yang hadir saat itu maupun kepada pihak Tambo Arts Center serta panitia Kongres HMPI.

"Untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bisa membatu berbagai lembaga untuk kepentingan Sumbar, namun harus disesuaikan dengan kondisi anggaran, dengan berbagai pertimbangan," kata Supardi yang saat itu didampingi Kabag Persidangan dan perundang-undangan Zardi Syahrir.

Selain itu, Supardi juga berharap agar dua dinas teknis ini bisa mengalokasikan anggarannya jika memang memungkinkan.

Sebaliknya kepada kepada pihak Tambo Arts Center serta panitia Kongres HMPI juga harus memahami dengan kondisi keuangan Sumbar.

Supardi juga mengimbau, semua pelaku seni dan wisata di Sumbar bisa juga mencari peluang lain dalam meningkatkan perekonomian masyarakat daerah ini dengan menggelar berbagai iven serta kegiatan ekonomi lainnya.

Sementara, kehadiran pihak Tambo Arts Center dan panitia Kongres HMPI pada pertemuan itu tidak lain untuk meminta dari dua dinas teknis itu mendukung semua kegiatan yang mereka lakukan.

Komentar