PKDP Kecamatan Nanggalo Dikukuhkan

Metro- 09-10-2022 13:47
Ketua DPD PKDP) Kota Padang, Amril Amin melantik Pengurus DPC PKDP Kecamatan Nanggalo periode 2022-2027, Minggu (9/10). (Dok Istimewa)
Ketua DPD PKDP) Kota Padang, Amril Amin melantik Pengurus DPC PKDP Kecamatan Nanggalo periode 2022-2027, Minggu (9/10). (Dok Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Ketua DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang, Amril Amin melantik Pengurus DPC PKDP Kecamatan Nanggalo periode 2022-2027.

Acara juga dimeriahkan acara jalan sehat dan pembagian puluhan doorprize di lapangan parkir d'Dhave Hotel, Minggu (9/10).

Dalam sambutannya, Amril Amin berharap warga Piaman selalu kompak dan bersatu serta memperkuat persaudaraan. Karena penduduk terbesar di Kota Padang, nagari asalnya adalah Piaman.

Baca Juga

"Kalau rang Piaman di Kota Padang ini bersatu, 'Pacah' Kota Padang ko. Jadi sangat disayangkan, bila ada warga PKDP yang tidak mendukung Rang Piaman untuk maju dalam berbagai hal, termasuk untuk maju menjadi anggota legislatif maupun kalau ada nantinya tampil menjadi Calon Walikota Padang," ujar Aciak Amin sapaan akrab Amril Amin.

Karena itu, lanjut Aciak Amin, kalau ada yang berniat maju sebagai Calon Legislatif, baik untuk DPRD Kota Padang maupun DPRD Sumbar dan DPR RI, bagi saja wilayah dengan baik. Jangan jadikan beda warna baju membuat antar warga PKDP terpecah belah.

"Khusus untuk Caleg DPRD Kota Padang, Kec. Nanggalo ini besar. Bagi saja wilayah sesuai potensi masing-masing, jangan saling berebut walau beda warga baju agar nantinya yang duduk itu kalau bisa semuanya warga PKDP," harap Aciak Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN.

Pada kesempatan itu, Aciak menegaskan bahwa hanya ada satu PKDP di Kota Padang dan satu PKDP di tiap kecamatan.Tidak ada dualisme dan PKDP tandingan.

Sekretaris DPD PKDP Kota Padang, Roni, membacakan Susunan Kepengurusan DPC PKDP Nanggalo periode 2022-2027 yang diketuai Edwar Imusman, dengan Sekretaris Herwan dan Bendahara Sonny Affandi, ST.

Sementara itu Ketua DPC PKDP Nanggalo, Edwar menyampaikan bahwa di Kecamatan Nanggalo banyak sekali tokoh-tokoh dan warga Piaman yang potensial serta punya komitmen tinggi dalam membesarkan PKDP.

"Potensi besar Rang Piaman di Kecamatan Nanggalo, akan kita upayakan untuk selalu bertekad memperkuat jalinan silaturahmi. Apalagi warga PKDP Nanggalo termasuk tokoh-tokoh Kota Padang dan Provinsi Sumbar," ucap Edwar.

Edwar melanjutkan, DPC PKDP juga telah membentuk ranting di semua kelurahan dalam kecamatan Nanggalo. Kepengurusan PKDP Nanggalo juga dilengkapi unsur Dewan Penasehat, Dewan Ninik Mamqk, Wakil ketua, Muzar, Afriadi Sikumbang, Amrizal Abdi, Mazar Aman Basrijon, Agusnaidi, Wakil Sekretaris, Ovariani, Afrizet, Wakil Bendahara Sri Rahmawati, Devi Fermanitya, dan juga sejumlah bagian.

Acara yang dihadiri ratusan warga PKDP Nanggalo dan perwakilan DPX PKDP se Kota Padang, berlangsung meriah, aman dan lancar. (*)

Komentar