Bank Nagari Raih Penghargaan IFA-V-2022

Metro- 22-10-2022 22:02
Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad secara virtual menerima penghargaan 2nd The Best Finance Sharia Regional Bank Company Asset Rp25 triliun sampai Rp50 triliun dalam ajang IFA-V-2022. (Dok : Istimewa)
Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad secara virtual menerima penghargaan 2nd The Best Finance Sharia Regional Bank Company Asset Rp25 triliun sampai Rp50 triliun dalam ajang IFA-V-2022. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Bank Nagari kembali meraih prestasi membanggakan pada ajang Indonesia Finance Award-V-2022 (IFA-V-2022).

Pada ajang tersebut Bank Nagari berhasil memperoleh predikat 2nd The Best Finance Sharia Regional Bank Company Asset Rp25 triliun sampai Rp50 triliun.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Economic Review bekerjasama dengan Indonesia Asia Institute, Ideku Group dan Indonesia Leaders Foundation beserta Ketua dan Dewan Juri yang independen dan profesional di bidang Finance.

Baca Juga

Penghargaan tersebut diterima secara simbolis oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad secara daring melalui virtual zoom meeting, Jumat (21/10) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Economic Review kepada Bank Nagari atas penghargaan yang diraih dalam Indonesia Finace Awaerd--V-2022 (IFA--V-2022).

Menyikapi raihan tersebut, Muhamad Irsyad menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak yang selama ini telah berkontribusi terhadap pencapaian positif ini.

"Mewakili seluruh jajaran direksi dan manajemen Bank Nagari, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Economic Review. Penghargaan ini sangat membanggakan bagi kami, di tengah situasi perekonomian nasional dan internasional yang tak menentu saat ini. Dan hasil dari kerja keras Bank Nagari dalam menggairahkan keuangan syariah di Sumbar," kata Irsyad didampingi Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Direktur Keuangan Sania Putra, dan Direktur Operasional Syafrizal.

Irsyad juga menambahkan semoga penghargaan ini menjadi stimulus bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja.

"Bahkan berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, dan khususnya Sumbar," harapnya.

Sementara itu, kegiatan pemberian penghargaan diselenggarakan secara virtual oleh Economic Review, dan memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia baik dari sektor publik, swasta, BUMN, maupun BUMD.

Penjurian didasarkan pada kinerja keuangan perusahaan dan data publik yang diperoleh melalui website, annual report, serta info publik.

Para pemenang akan diberikan dalam beberapa sektor industri baik kelompok publik dan private.

Melalui penghargaan ini, diharapkan perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya finance, value creation di perusahaan pemerintah, swasta, BUMN,BUMD di Indonesia.

Proses penjurian dilakukan secara obyektif, fair, oleh dewan juri independen yang berkompeten serta independen di bidang Finance.

Penilaian pada IFA-V-2022, ini berdasarkan sejumlah indikator. Penilaian juri perusahaan terbuka non keuangan tahun ini menekankan pada financial resilience perusahaan yang meliputi likuiditas, cash flow operation, kemampuan membayar hutang, dan kinerja saham.

Pada kesempatan tersebut, Pendiri Economic Review, Irlisa Rachmadiana turut menyampaikan selamat atas kinerja keuangan per Desember 2021 yang berhasil diraih.

"Semoga para pemenang dapat terus meningkatkan kinerja perusahaannya sehingga dapat turut berperan besar dalam peningkatan ekonomi di Indonesia," katanya. (*)

Komentar