Khairunas Masuk Nominator BUKA Award 2022

Metro- 31-10-2022 19:06
Bupati Solok Selatan (Solsel), Khairunas bersama tim KI Sumbar dan Kepala Dinas Kominfo Solsel Firdaus Jamal di rumah dinas Bupati Solsel, Senin (31/10). (Dok : Istimewa)
Bupati Solok Selatan (Solsel), Khairunas bersama tim KI Sumbar dan Kepala Dinas Kominfo Solsel Firdaus Jamal di rumah dinas Bupati Solsel, Senin (31/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Solsel, Arunala.com - Bupati Solok Selatan (Solsel), Khairunas terpilih jadi nominator penghargaan BUKA Award 2022 yang diadakan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar di tahun ini.

Khairunas menjadi salah seorang dari sejumlah tokoh di Sumbar yang masuk nominator. Bahkan Kepala Dinas Kominfo Solsel, Firdaus Jamal juga menyampaikan hal yang kepada Khairunas saat mendampingi tim verifikasi faktual KI Sumbar hadir di rumah dinas Bupati Solsel itu, Senin (31/10).

"Saya dapat informasi resmi dari Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar tentang Pak bupati (Khairunas, red) masuk nominasi penerima BUKA Award," ujar Firdaus Jamal dalam pertemuan itu.

Baca Juga

Sebelumnya, Ketua FJKIP Sumbar, Gusriyono menyebutkan, tokoh penerima BUKA Award 2022 harus betul-betul teruji dari niat, komitmen dan konsistensinya (NKK) terhadap UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Kami tidak pakai teori 'cocoklogi' dalam mengapresiasi pimpinan badan publik. FJKIP Sumbar melakukannya dengan tepat dan terukur," ujar Gusriyono.

BUKA Award 2022, sebutnya, merupakan anugerah FJKIP yang selama ini menjadi mitra strategis Komisi Informasi (KI) Sumbar.

Dikatakan, BUKA Award merupakan apresiasi para pegiat keterbukaan informasi publik yang diberikan setiap habis masa periode tugas KI Sumbar.

"Tidak setiap tahun dan skopnya nasional, karena BUKA Award diberikan juga kepada tokoh pimpinan badan publik di lembaga tingkat pusat," ujar Gusriyono.

Komentar