Syamsul Bahri Jemput Aspirasi Warga di Duo Pasaman

Metro- 25-10-2022 18:01
Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri berikan bantuan bibit buat kepada masyarakat Kinali, Pasbar saat reses ke dapil, Selasa (25/10). (Dok : Istimewa)
Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri berikan bantuan bibit buat kepada masyarakat Kinali, Pasbar saat reses ke dapil, Selasa (25/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pasbar, Arunala.com - Anggota Komisi II DPRD Sumbar dari Fraksi PDIP, Syamsul Bahri terus memanfaatkan masa resesnya untuk bertemu langsung dengan konstituen dan masyarakat di daerah pemilihannya yakni Dapil IV Pasaman-Pasaman Barat (Pasbar).

Di masa reses kali ini, Selasa (25/10), tiga lokasi berbeda di dua kabupaten itu dikunjungi Syamsul Bahri guna bisa tatap muka dengan masyarakat di sana.

Berbagai aspirasi diterima Syamsul Bahri ketika menemui masyarakat, seperti di Jorong Kampung Tengah, Nagari Muara Tais, Kecamatan Mapat Tunggul.

Baca Juga

Nyatanya masyarakat setempat meminta kepada Syamsul Bahri agar daerah mereka dapatkan pembangunan infrastruktur berupa jalan di tempat mereka.

Seperti diucapkan warga setempat, Rosyid, menyebutkan jalan di tempatnya masih belum beraspal dan masih jalan tanah. "Ketika hujan maka akan tergenang, susah untuk dilalui, khususnya para petani yang akan menuju sawah atau ladang mereka," kata Rosyid.

"Dengan datangnya Pak Syansul Bahri ke daerah kami dia bisa melihat langsung kondisi yang sebenarnya, sehingga tahun 2023 diharapkan bisa membuat jalan di kampung kami ini, seperti di Desa Baru," tutur Rosyid lagi.

Warga satunya lagi menambahkan, mereka seolah belum merasakan merdeka yang sesungguhnya, sehingga selalu kesulitan dalam menempuh daerah lainnya.

Pernyataan masyarakat . langsung direspon Syamsul Bahri, dengan menyatakan akan berjuang sekuat tenaga agar tidak ada lagi daerah tertinggal, semua merasakan pembangunan, khususnya infrastruktur jalan, guna meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Usai menjemput aspirasi di Jorong Kampung Tengah, Syamsul Bahri kemudian mengunjungi masyarakat Nagari Desa Baru, dan Pasir Panjang, sekaligus melihat pembangunan jalan yang sudah ia perjuangkan, untuk memudahkan transportasi dalam mengangkut hasil perkebunan dan sawah masyarakat.

Di daerah Kinali, Pasbar, Syamsul Bahri, juga memberikan bantuan berupa bibit alpukad, aren, dan pinang batara, pada kelompok tani Hutan Tunas Baru.

"Saya terus perjuangkan aspirasi masyarakat, karena pengabdian itu hukumnya wajib, sesuai amanah undang-undang, selain infra struktur jalan dan jembatan, saya juga terus membantu masyarakat petani hutan dengan bibit, karena hutan itu bukan hanya untuk hari ini, namun untuk anak-cucu kelak," kata Syamsul Bahri.

Komentar