Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya, Obati Kerinduan Penggemar

Metro- 01-11-2022 18:53
Grup band Dewa 19. (Dok : Istimewa)
Grup band Dewa 19. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Dewa 19 segera melepas kerinduan bersama para Baladewa di Kota Padang pada 5 November 2022 di Grand Ballroom THE ZHM Premiere Padang.

Konser ulang tahun ke-30 ini sekaligus bentuk kangen Dewa 19, setelah dua tahun menjaga diri dari badai pandemi Covid-19.

Merayakan jalan panjang eksistensi mereka tersebut, Dewa 19 sudah menyiapkan 30 lagu pilihan yang akan dibawakan secara spesial.

Baca Juga

"Baladewa dan Baladewi ini bisa menikmati penampilan Dewa 19 selama 3 jam. Konser ini untuk seluruh Baladewa dan Baldewi di Sumbar khususnya Kota Padang. Yang ingin bernostalgia bisa segera membeli tiket secara online di Tiket.com dan offline di sejumlah ticket box yang kami sediakan," kata Promotor dari Kreasi Tunggal Mulia Entertainment, Bimo Maxim, kepada Arunala.com di Padang.

Bimo sekali lagi mengimbau bagi masyarakat Kota Padang dan para fans Dewa 19 yang belum membeli tiket untuk membeli tiket dari sekarang.

"Jangan sampai ketinggalan momen yang sangat jarang di Kota Padang ini. Sebab 2 vokalis Dewa 19 Ello dan Virzha rencananya akan menyanyikan 30 lagu hitz dalam tiga jam," tuturnya seraya mengatakan ada tiga tipe tiket yang disiapkan oleh panitia, mulai dari Silver, Gold dan Platinum.

Salah seorang Baladewa, Ikhsan mengatakan konser Tour 30 Tahun Dewa 19 Berkarya nanti merupakan momen melepas rindu kepada band kesayangannya tersebut.

"Dan tentunya kami menyampaikan terima kasih kepada promotor yang mengundang beserta pihak terkait yang menggelar konser tersebut. Dan juga menyampaikan terima kasih kepada Dewa 19 beserta manajemen dan kru telah memilih Kota Padang sebagai salah satu kota tujuan untuk menggelar konser tersebut," kata Ikhsan Baladewa—akrab dipanggil.

Ia mengaku sangat menantikan penampilan penampilan Dewa 19 yang direncanakan membawa 30 lagu pilihan. Seperti Roman Picisan, Pupus, Dewi, Takkan Ada Cinta yang Lain, hingga Arjuna.

"Harapan saya konser ini sesuai jadwal dan seluruh penonton tertib. Sehingga konser berjalan lancar dan aman," ungkapnya.

Diketahui, Band Dewa 19 merupakan salah satu band legendaris Indonesia yang terkenal di era 90-an. Dewa mulanya dibentuk oleh Ahmad Dhani (keyboard, vokal), Erwin Prasetyo (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Junaidi (gitar) pada 1986 di Surabaya.

Dewa kemudian menambah member baru yakni Ari Lasso untuk mengisi posisi vokalis. Tak lama kemudian mereka menambah angka 19 di belakang nama Dewa untuk memberi tanda bahwa terbentuknya band ini ketika mereka sama-sama berumur 19 tahun.

Di tahun 1997, Once Mekel menggantikan Ari Lasso hingga Once mengundurkan diri pada 2011. Sepanjang karirnya, Dewa telah merilis 8 album.

Komentar