Ketua LKAAM Kota Pariaman, Genius Umar Hadiri Acara Manjapuik Anak Pisang Rang Jambak, Andre Rosiade

Wisata- 08-10-2022 12:56
Ketua LKAAM Kota Pariaman, Genius Umar Rang Kayo Rajo Gandam yang juga Wali Kota Pariaman menghadiri acara Manjapuik Anak Pisang Rang Jambak Yang bertempat dikediaman Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora di Desa Kampung Gadang Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (8/10). (Foto : Istimewa)
Ketua LKAAM Kota Pariaman, Genius Umar Rang Kayo Rajo Gandam yang juga Wali Kota Pariaman menghadiri acara Manjapuik Anak Pisang Rang Jambak Yang bertempat dikediaman Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora di Desa Kampung Gadang Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (8/10). (Foto : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Pariaman, Genius Umar Rang Kayo Rajo Gandam yang juga Wali Kota Pariaman menghadiri acara Manjapuik Anak Pisang Rang Jambak Yang bertempat dikediaman Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora di Desa Kampung Gadang Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (8/10).

Wako Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa hari ini kita menerima tamu anak pisang rang jambak yang datang ke Pariaman melihat bakonya. Kita sebagai masyarakat Pariaman sangat bersyukur atas kedatangan anak pisang kita yakni Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI.

"Sebagai anggota DPR RI memang harus sering datang ke daerah seperti Kota Pariaman, supaya memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, karena tugas DPR adalah sebagai jembatan antara daerah dengan pemerintah pusat", ucapnya.

Baca Juga

"Dan hari ini kita terima secara adat yang lengkap dengan petatah petitih sebagai bentuk penghormatan kita masyarakat Pariaman kepada Andre Rosiade", ulasnya.

Lebih lanjut, ia juga sampaikan bahwa banyak peran yang harus dilakukan oleh Andre Rosiade selaku anggota DPR RI, karena itu apa yang kita lakukan sekarang suatu tindakan yang strategis bagaimana kita memiliki kedekatan dengan dunsanak kita yang jauh selama ini diperdekat.

"Sehingga, kita menjadi bersatu bersama-sama dalam membangun Kota Pariaman ini, kita didampingi dan diarahkan oleh Andre Rosiade yang juga anak pisang rang jambak. Mudah-mudahan pertemuan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya Kota Pariaman", tutupnya.

Sementara itu, Anak Pisang Rang jambak Andre Rosiade mengungkapkan bahwa suatu kehormatan bagi kami telah disambut dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih selaku anak pisang rang jambak telah disambut dengan baik yang langsung diterima oleh Walikota Pariaman, niniak mamak, pengurus LKAAM, Bundo Kandung, KAN IV Angkek Padusunan untuk bersilaturahmi kepada dunsanak kami rang jambak", katanya.

"Selain itu, banyak hal yang harus kita lakukan dalam membangun Provinsi Sumatera Barat. Kita harus bersama-sama berkomitmen untuk membangun Provinsi Sumbar khususnya Kota Pariaman", singkatnya mengakhiri. (*)

Komentar