Genius Umar Hadiri Maulid Nabi, Ajak Masyarakat Teladani Sifat Nabi Serta Dalami Ilmu Alqur'an

Metro- 09-10-2022 09:13
Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri acara tablik akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabbiul Awal 1444 H, bertempat di Masjid Raya Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sabtu (8/10). (Foto : Istimewa)
Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri acara tablik akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabbiul Awal 1444 H, bertempat di Masjid Raya Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sabtu (8/10). (Foto : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Wali Kota Pariaman Genius Umar hadiri acara tablik akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabbiul Awal 1444 H, bertempat di Masjid Raya Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sabtu (8/10), dengan penceramah Ustad Muttaqin.

Dalam kesempatan itu selain menjalin tali silaturahmi, Genius Umar juga mengajak masyarakat untuk selalu meneladani sifat-sifat Rasullullah dan lebih mendalami ilmu Alqur'an, agar bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Genius sebutkan, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah yang telah membawa kita dari zaman kegelapan dan kebodohan kepada zaman yang terang benderang serta berilmu pengetahuan, begitu jugalah hendaknya masyarakat Kota Pariaman melihat pemerintah Kota Pariaman, yang telah membawa Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi serta bermartabat seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga

"Kita sebagai umat yang beragama, harus menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran agama islam, supaya bisa menjadi manusia yang berakhlak, beriman, serta berbudi pekerti yang baik. Maulid Nabi adalah momentum berharga bagi kita semua setiap tahunnya untuk menjalin ukhuwah islamiyah, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam setiap perbedaan agar tidak terjadi perpecahan sesama muslim", ujar Genius.

Menurut beliau, makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mengevaluasi diri kita masing-masing, sejauh mana kita sebagai umat-Nya telah mampu mencontoh keteladanan beliau, baik dalam aspek ibadah maupun dalam aspek sosial.

"Harapan saya dan kita bersama , semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah serta nikmat kesehatan sepanjang hayat kita, agar kita semua bisa merefleksi dari kepemimpinan Rasulullah SAW yang sudah patut menjadi contoh bagi kita semua dalam bersikap dan bertindak", pungkas Genius. (*)

Komentar