Deputi Setwapres RI Kagumi Program Pemko Pariaman Dibawah Pimpinan Genius Umar

Metro- 14-10-2022 12:51
Deputi Setwapres RI  bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Vernando Wanggai saat ditemui oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar beserta rombongan di Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Jum'at (14/10). (Foto : Istimewa)
Deputi Setwapres RI bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Vernando Wanggai saat ditemui oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar beserta rombongan di Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Jum'at (14/10). (Foto : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala.com - Deputi Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Vernando Wanggai mengagumi Program Pemerintah Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dibidang pendidikan yakni Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Hal demikian diungkapkan oleh Deputi Setwapres RI bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Vernando Wanggai saat ditemui oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar beserta rombongan di Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Jum'at (14/10).

"Kita menganggap bahwa Program Saga Saja yang dijalankan Bapak Genius Umar mampu mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman. Beliau memberikan kesempatan pada putra putri terbaik Kota Pariaman untuk menempuh pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi, dan juga Kota Pariaman mempunyai program Wajib Belajar 12 Tahun dengan menggratiskan biaya pendidikan dari mulai SD sampai SMA/SMK bagi warga Kota Pariaman", ucapnya.

Baca Juga

Selain itu, sebutnya Velix Vernando Wanggai bahwa dimasa pandemi Covid-19 ASN Kota Pariaman tetap bekerja dengan melaksanakan secara gotong royong (Work From Field) sehingga telah dapat membuka 16 ruas jalan secara swadaya dan gotong royong.

"Kami juga akan memprioritaskan di Setwapres RI untuk Reformasi Birokrasi yang dilakukan Kota Pariaman dalam pengembangan pembangunan Kawasan PALAPA di Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang. Serta mengapresiasi Pantai Ma'ruf Amin dalam pengembangan kawasan wisata tersebut kedepan", pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terima kasih kepada Setwapres RI karena mengapresiasi program yang telah kita lakukan di Kota Pariaman.

"Karena program Saga Saja merupakan program unggulan Pemko Pariaman untuk menyekolahkan anak-anak kurang mampu Kota Pariaman mengenyam pendidikan gratis dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK sampai ke perguruan tinggi yang berbasis skill. Nanti ketika mereka tamat dan kemudian bekerja, disitulah nantinya mereka akan membantu keluarganya keluar dari kemiskinan", ungkapnya.

Lebih Lanjut, Genius Umar juga sampaikan bahwa meskipun dimasa pandemi Covid-19, Pemko Pariaman bersama ASN tetap bekerja dengan membuka beberapa ruas jalan. Dan Alhamdulillah kami telah membuka 16 ruas jalan yang dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong berkat kerjasama semua pihak termasuk masyarakat Kota Pariaman.

Genius juga menambahkan, dalam pengembangan pembangunan Kawasan Metropolitan Palapa (Pariaman Lubuk Alung Padang) tentu perlu dukungan dari Setwapres RI.

"Dengan adanya kawasan Palapa ini nantinya, sinergitas antar daerah dan kesatuan konsep kawasan Metropolitan di Sumatera Barat ini, akan memberikan effect yang besar terhadap kemajuan daerah, khususnya Sumatera Barat",tutupnya. (*)

Komentar