620 Anak Ikuti Uji Klinis Vaksin Indovac Fase III

Metro- 16-11-2022 20:47
Foto bersama usai Gebyar Uji Klinis Vaksin Covid-19 Indovac Fase III pada Anak di aula lantai IV RSUP M Djamil Padang, Rabu (16/11).  (Dok : Istimewa)
Foto bersama usai Gebyar Uji Klinis Vaksin Covid-19 Indovac Fase III pada Anak di aula lantai IV RSUP M Djamil Padang, Rabu (16/11). (Dok : Istimewa)

.

"Jika ada uji-uji klinis vaksin lainnya yang sedang dikembangkan PT Biofarma, juga bisa melibatkan RSUP M Djamil bersama Fakultas Kedokteran Unand," tutur Dirjen Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan ini.

Ia berharap mudah-mudahan PT Biofarma makin sukses sebagai salah satu BUMN kebanggaan Indonesia penghasil vaksin yang sudah diakui dunia.

"Kita selaku rakyat Indonesia bangga dengan PT Biofarma. Termasuk juga terima kasih kepada peneliti, direksi RSUP M Djamil dan RS Unand, Wakil Gubernur Sumbar mendukung proses uji klinis vaksin Covid-19 Indovac," ucap Komisaris PT Biofarma ini.

Sementara itu, Direktur Utama PT Biofarma Honesti Basyir menjelaskan vaksin Indovac ini telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo sejak 13 Oktober lalu. Dan, telah mendapatkan Izin Edar Dalam Keadaan Darurat (Emergency Use Authorization / EUA) dari Badan POM.

"Kami juga terus mengembangkan Indovac agar dapat diterima sebagai vaksin Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun. Bahkan bisa juga dilanjutkan nanti untuk vaksin booster anak," sebutnyanext

Komentar