Kondisi Jembatan Dadok Tunggul Hitam Mengkhawatirkan

Metro- 20-11-2022 13:47
Ketua RW 12 Dadok Tunggul Hitam, Padang, Syamsul Bahri melihat kondisi pondasi jembatan yang retak dan berlobang di bagian pondasi jembatan, Minggu (20/11). (Foto : Derizon)
Ketua RW 12 Dadok Tunggul Hitam, Padang, Syamsul Bahri melihat kondisi pondasi jembatan yang retak dan berlobang di bagian pondasi jembatan, Minggu (20/11). (Foto : Derizon)

Penulis: Derizon Yazid

Padang, Arunala.com - Kondisi jembatan yang berada di daerah Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang, dinilai tidak layak dilalui dan bisa membahayakan pengendara kendaraan baik roda dua maupun mobil.

"Jembatan ini dinilai tidak bisa untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun mobil," kata Ketua RW 12 Kelurahan Dadok Tunggal Hitam, Padang, Syamsul Bahri kepada Arunala.com saat melihat kondisi jembatan, Minggu siang (20/11).

Menurutnya, jembatan sudah banyak yang rusak, bagian bawah jembatan berlobang, dan pondasinya pun alami keretakan.

Baca Juga

Bila hujan lebat turun, sebutnya, dikhawatirkan jembatan akan ambrol, mengakibat terputusnya jalur transportasi dari Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah menuju daerah Siteba Kecamatan Nanggalo.

"Tidak itu saja, ujung jembatan jalannya banyak berlobang, inisiatif warga menutup lobang yang ada dengan men-cornya dengan semen, itupun tidak tahan lama. Sudah banyak pengendara roda dua yang terjatuh akibat berlobang di juang jembatan," jelas Syamsul Bahri lagi.

Syamsul Bahri menyatakan, jembatan ini secepatnya diperbaiki agar tidak ada memakan korban.

"Bila truk melintasi khawatir jembatan ambrol dan bisa memakan korban, untuk itu secepatnya dilakukan perbaikan jembatan," pinta dia.

Dia menambahkan, kondisi jembatan memprihatinkan ini sudah diberitahukan pada Lurah Dadok Tunggul Hitam diteruskan pada Camat Koto Tangah.

"Dari pihak kelurahan sudah disampaikan soal kondisi jembatan ini pada Dinas PUR Kota Padang, dari informasi dinas itu, dalam jangka waktu pendek akan memperbaiki pondasi jembatan. Direncakan tahun 2023, Dinas PUR Padang akan memperbaiki jembatan," sebut dia.

Komentar