Faldo - Febby Siap Berkompetisi di Pilgub Sumbar 2020

Metro-306 hit 25-06-2020 09:03
Suasana Deklarasi Faldo - Febby secara zoom meeting di Hotel Mercure Padang, Rabu (24/6).(Dok : Istimewa)
Suasana Deklarasi Faldo - Febby secara zoom meeting di Hotel Mercure Padang, Rabu (24/6).(Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 menjadi berkah bagi Faldo Maldini. Sebab hal itu membuka kembali kesempatan bagi dirinya untuk maju mencalon di Pilgub Sumbar nanti.

Sebelumnya Faldo sempat pesimistis untuk ikut kontestasi Pilgub, pasalnya dia belum cukup umur untuk maju menjadi calon jika Pilgub jadi dilaksanakan pada 23 September.

Untuk maju Pilgub itu Faldo memilih berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Datuk Bangso untuk calon Wakil Gubernur Sumbar, dan itu dideklarasikan mereka secara zoom meeting di Hotel Mercure Padang, Rabu (24/6).

Baca Juga

Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso Nan Putiah menyebut, untuk Pilgub ini mereka mendeklarasikan Koalisi Jalan Pikiran bagi pasangan Faldo-Febby ini.

"Agar Sumbar yang selama ini menjaga adat dan budayanya kembali ke masa jayanya melalui tokoh-tokoh berpengaruh dalam pendirian bangsa ini," terang Febby.

Menurutnya, harus ada keikhlasan menuju perubahan ini, sebab saat ini kita banyak kehilangan jati diri di pentas politik nasional.

Febby menegaskan, regenerasi kepemimpinan tidak akan terjadi bila tidak diinisiasi oleh partai.

"Karena itu, kami akan berkeliling ke semua partai untuk menyamakan visi membangun Sumbar lebih baik. Dan kami sekaligus hadir untuk menjawab keraguan partai yang hingga kini belum menentukan calonnya," papar Febby.

Terkait koalisi parpol yang akan diincar Febby untuk pilgub nanti, mengingat baru tiga kursi yang dimiliki PKB di DPRD Sumbar, sementara untuk bisa mencalon minimal harus memiliki 13 kursi dewan, Febby mengaku hal itu bisa terpenuhi nantinya.

"Sedangkan Faldo Maldini menyampaikan Sumbar harus melahirkan pemimpin yang dapat diandalkan. Koalisi Jalan Pikiran yang kami namakan itu bukan transaksi jangka pendek. Kami juga bukan politisi musiman yang hadir di setiap pilkada saja," ujar Faldo.

Melalui koalisi ini, sebut Faldo, akan berkeliling, bersilaturahmi dengan partai politik lainnya untuk bergabung. Karena PKB hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sumbar. Sementara syarat untuk mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar minimal memiliki 13 kursi di DPRD.

"Saya tahu akan dipandang sebelah mata, tapi bukan halangan, karena saya sudah terbiasa dengan hal itu. Saya dan Datuak Febby akan terus berkeliling menawarkan Koalisi Jalan Pikiran ini ke nagari-nagari di Sumbar, tentunya tetap mengedepankan protokol Covid," tutur Faldo.

Faldo Maldini yang merupakan ketua DPW PSI Sumbar ini menyatakan koalisi yang sedang dibangun bersama PKB merupakan poros baru yang akan membawa perubahan nyata bagi Sumbar.

"Misi kami berdua dalam Koalisi ini bagaimana melakukan penguatan nagari untuk Sumbar ke depan," kata Faldo Maldini.

Komentar