Bank Nagari Kirim 100 Kg Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

Metro- 23-11-2022 20:58
Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal didampingi Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Idrianis dan Pemimpin Cabang Utama, Yasrizal Idrus menyerahkan 100 kilogram rendang kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. (Dok : Istimewa)
Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal didampingi Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Idrianis dan Pemimpin Cabang Utama, Yasrizal Idrus menyerahkan 100 kilogram rendang kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Bank Nagari selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah yang melanda negeri ini.

Kepedulian itu, juga diperlihatkan terhadap korban musibah gempa yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).

Gempa berkekuatan 5,6 SR tersebut, mengakibatkan 271 warga meninggal dunia, 2.043 warga luka-luka dan banyak bangunan runtuh.

Baca Juga

Untuk berbagi rasa kepedulian, Bank Nagari yang merupakan bank kebanggaan Ranah Minang, ikut serta memberikan bantuan berupa rendang sebanyak 100 kilogram yang akan disalurkan langsung melalui Pemprov Sumbar.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal didampingi Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Idrianis dan Pemimpin Cabang Utama, Yasrizal Idrus diterima langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan jajaran BPBD Sumbar.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi. Direktur Operasional Bank Nagari, Syafrizal menyampaikan duka yang mendalam dan keprihatinan atas bencana gempa bumi melanda Cianjur, Jawa Barat.

"Ini adalah bentuk kepedulian Bank Nagari kepada saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi. Dengan harapan bantuan 100 kilogram rendang ini bisa meringankan beban saudara kita di Cianjur," kata Syafrizal.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan itu mungkin tidak seberapa dibandingkan penderitaan masyarakat yang terdampak.

"Namun, semua adalah niat ikhlas sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Nagari terhadap para korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

"Bantuan rendang menjadi salah satu bentuk kepedulian masyarakat Sumbar terhadap saudaranya yang tertimpa musibah di berbagai daerah di Indonesia," sebut Mahyeldi.

Bantuan berupa kuliner khas Ranah Minang tersebut tidak hanya kali ini dikumpulkan untuk membantu korban bencana.

Sumbar telah berulang kali mengirimkan bantuan serupa untuk daerah bencana pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kita tentu juga lihat apa yang diperlukan, yang namanya darurat, tentu makanan," tukasnya.

Komentar