Lagi, PLN Sumbar Serahkan Program CSR ke Pemko Pariaman

Metro- 28-11-2022 15:22
Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin secara simbolis terima dana CSR dari Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono, Senin (28/11). (Dok : Istimewa)
Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin secara simbolis terima dana CSR dari Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono, Senin (28/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Pemko Pariaman mendapatkan program dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar senilai Rp150 juta.

Program CSR ini diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono kepada Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Pantai Ma'aruf Amin, Desa Taluak, Kota Pariaman, Senin (28/11).

"Atas nama Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih kepada PLN. Ini merupakan tahun kedua kami menerima bantuan dari perusahaan plat merah ini. Sebelumnya, Kota Pariaman juga menerima CSR dari PLN ini sebesar Rp180 juta," kata Mardison.

Baca Juga

Dia menerangkan, bantuan CSR saat itu untuk penanaman pohon bagi kelompok nelayan Sumbar Riau, dimana ada 2.000 batang bibit pohon cemara laut yang diserahkan kepada dua kelompok nelayan yang ada di Desa Taluk, Kecamatan Pariaman Selatan.

"Hari ini kami menerima kembali bantuan masih untuk penghijauan berupa bibit pohon Ketapang Kencana sebanyak 760 bibit senilai Rp150 juta. Dan bibit pohon ini akan ditanam di sepanjang Pantai Pariaman ini," tutur Mardison lagi.

Dengan penanaman bibit pohon Ketapang Kencana ini, Mardison berharap bisa menambah keasrian Pantai Maaruf Amin di Kota Pariaman ini.

Selain itu, juga dapat melindungi pantai ini dari abrasi. Selain itu, Mardison meminta agar dinas terkait bersama kelompok nelayan dapat menjaga dan merawat pohon ini.

"Semoga ke depan pohon ini tumbuh dengan baik sehingga dapat menambah keasrian pantai ini," pinta Mardison.

Acara ini juga dihadiri Asisten I Setko Pariaman, Eflis Candra, Kepala OPD terkait, Camat, Kepala Desa Taluak, dan juga Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono beserta jajarannya.

Komentar