Sunat Lebih Cepat dan Nyaman di Alfatih Sunat Center

Metro- 29-11-2022 13:33
Alfatih Sunat Center Padang berlokasi di Jalan Ratulangi, Kelurahan Kampungjao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. (Dok : Istimewa)
Alfatih Sunat Center Padang berlokasi di Jalan Ratulangi, Kelurahan Kampungjao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Kabar gembira bagi orang tua di Kota Padang khususnya Sumbar umumnya yang buah hatinya belum disunat.

Kini telah hadir Alfatih Sunat Center yang berlokasi di Jalan Ratulangi, Kelurahan Kampungjao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Cabang ke enam dari Alfatih Group ini menghadirkan pengalaman sunat yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak.

"Kebanyakan anak laki-laki trauma akan sunat. Melihat kondisi demikian, kami pun berupaya menghadirkan dengan sentuhan yang disukai anak-anak serta dilengkapi dengan teknik sunat modern dan terlengkap," kata Pengelola Alfatih Sunat Center Padang, dr Indra Budi Permana, kepada Arunala.com , Senin (28/11).

Baca Juga

Upaya dilakukan, sebut Indra, pihaknya menghadirkan ruangan ramah anak.

Di antaranya, didesain dengan karakter-karakter super hero yang akan memberikan kesan berani pada anak dan menghilangkan rasa takut selama proses sunat. Kemudian, menyediakan fasilitas tempat bermain anak.

"Jadi, ketika anak-anak datang ke klinik ini mau sunat, perhatian mereka teralihkan dengan mainan ayunan, perosotan, mainan yang kami pajang dan permainan game VR. Tentu mereka menjadi semangat untuk sunat," ucapnya.

Tak hanya itu saja, sebut Indra, menghilangkan rasa ketakutan anak juga ditunjang dengan teknik sunat modern.

Di Alfatih Sunat Center, ada beberapa teknik sunat. Teknik needle-free injection, teknik alisklamp atau tekno sealer. Kemudian, flash cauter atau laser.

"Bahkan, tidak hanya bayi dan anak-anak saja. Di Alfatih Sunat Center juga menerima sunat dewasa. Teknik yang digunakan yakni metode stapler. Keunggulan sunat stapler dibanding metode sunat lainnya adalah minim pendarahan dan lebih cepat sembuh," ungkap Indra seraya menyebutkan.

Indra menyebutkan dapat disimpulkan dengan teknik sunat modern ini, yakni proses pengerjaannya cepat 10-15 menit, tidak menggunakan jarum suntik untuk anak-anak, minim pendarahan, dan penyembuhan lebih cepat.

"Tanpa mengenyampingkan metode konvensional yang juga memiliki beberapa keunggulan. Tapi kami lebih mengedepankan teknik sunat modern ini," sebutnya.

Sunat, sebut Indra, kini dilakukan pada laki-laki dengan berbagai usia mulai dari bayi usia 3 minggu, usia di bawah 1 tahun, anak-anak bahkan orang dewasa.

Ada pun manfaat sunat yakni mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular, mencegah terjadinya penyakit pada penis.

"Kemudian, mengurangi risiko infeksi saluran kemih, mengurangi risiko kanker penis, mengurangi kanker serviks pada pasangan, dan membuat kesehatan penis lebih terjaga," tutur Indra.

Di Alfatih Sunat Center ini, paket yang tersedia yakni reguler, platinum dan VVIP. Tarifnya mulai Rp1 juta sampai Rp2 jutaan. Sementara sunat dewasa dengan tarif Rp3 jutaan.

Di samping itu, juga memberikan promo 25 persen pada bulan ini bagi anak bernama Alfatih atau Fatih.

"Kemudian memberikan pelayanan sampai sembuh. Orang tua bisa mengontak kita selama 24 jam, menyampaikan keluhan anaknya, tanpa dipungut biaya tambahan," ujarnya.

Di samping itu, Alfatih Sunat Center Padang juga telah bekerja sama dengan Baznas Kota Padang, memiliki program Jumat Berkah. Yakni program sunat gratis bagi anak-anak yang kurang mampu dengan Baznas sebagai penyalurnya.

"Kami juga akan membuat program jumat berkah. Dimana setiap hari Jumat akan ada dua anak sunat gratis bagi masyarakat tidak mampu di Kota Padang," tambahnya.

Alfatih Sunat Center buka pada hari Senin sampai Sabtu, dari pukul 09.00-16.00 WIB.

"Namun bagi masyarakat yang tidak bisa pada waktu tersebut, maka waktunya bisa menyesuaikan dengan membuat janji terlebih dulu," ucapnya.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan itu, tutur Indra, sunat tidak mesti menunggu libur sekolah.

"Ini berdasar pengalaman sunat gratis sewaktu pembukaan klinik dan bukan hari libur sekolah. Ketika si anak hari ini sunat, besoknya mereka tetap sekolah. Kalau pun ada rasa nyeri maka dilakukan perawatan di rumah dengan obat-obatan yang kami berikan," tukasnya.

Komentar