Pariaman Percepat Input Data Aksi Konvergensi Stunting

Metro- 03-11-2022 14:39
Plh Bappeda Kota Pariaman, Yalviendri pimpin rapat evaluasi penginputan data aksi konvergensi stunting di ruang rapat Bappeda Kota Pariaman, Jumat (3/11). (Dok : Istimewa)
Plh Bappeda Kota Pariaman, Yalviendri pimpin rapat evaluasi penginputan data aksi konvergensi stunting di ruang rapat Bappeda Kota Pariaman, Jumat (3/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Pemko Pariaman intens melakukan aksi penurunan angka stunting melalui delapan aksi konvergensi stunting. Implementasi dari delapan aksi tersebut kemudian dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) melalui aplikasi website monev stunting Mendagri.

Hal ini disampaikan Plh Bappeda Kota Pariaman, Yalviendri, dalam rapat evaluasi penginputan data aksi konvergensi stunting di ruang rapat Bappeda Kota Pariaman, Jumat (3/11).

Yalviendri mengatakan, progres inputan data aksi Kota Pariaman mencapai 51 persen dan diharapkan dalam bulan ini bisa meningkat signifikan dan tercepat dari kabupaten kota di Sumbar.

Baca Juga

"Dharapkan pada OPD terkait berpacu untuk memberikan data yang diperlukan (aksi 1 s/d 7), dan dalam bulan ini progres Kota Pariaman bisa mencapai 85 persen, ungkapnya.

Sementara itu satgas stunting Sumatera Barat, Wendra Perdana optimis Kota Pariaman bisa meningkatkan progres penginputan data aksi konvergensi stunting sebagai gambaran keseriusan dalam melaksanakan program penurunan angka stunting di Kota Pariaman.

" Dengan semangat OPD, Saya akan dampingi Kota Pariaman , sampai progresnya meningkat dan terbaik di Sumatera Barat" ulasnya.

Raker ini di hadiri oleh beberapa OPD terkait diantaranya, Dinas PUPR, Dinas Perkim LH, DMPDes, Dinkes, DP3AKB, dan Kecamatan se-Kota Pariaman.

Komentar