LKKS Kota Pariaman jadi Percontohkan Kota Bukittinggi

Metro- 04-11-2022 14:59
Rombongan LKKS Kota Bukittinggi saat mengunjungi Kota Pariaman, Jumat (4/11). (Dok : Istimewa)
Rombongan LKKS Kota Bukittinggi saat mengunjungi Kota Pariaman, Jumat (4/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Mendapat rekomendasi dari LKKS (Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial) Sumbar LKKS Kota Bukittinggi kunjungi LKKS Kota Pariaman, untuk study tiru berbagai kegiatan dan program yang telah dibuat oleh LKKS Kota Pariaman selama ini.

Kunjungan ini diterima oleh Wakil Ketua LKKS Kota Pariaman Ny. Yosneli Balad, bertempat di di Balairung rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Jumat (4/11).

Dalam sambutannya, Ny. Yosneli Balad mengucapkan selamat datang kepada rombongan LKKS Kota Bukittinggi yang dipimpin langsung Ketua LKKS nya, Ny Fiona Erman Safar, bersama dengan jajaran LKKS Kota Bukittinggi dan Pengurus Karang Taruna Kota Bukittinggi yang turut serta dalam rombongan ini.

Baca Juga

"Kunjungan dan study tiru ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami LKKS Kota Pariaman, karena dari banyaknya LKKS kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat, LKKS Provinsi merekomendasikan LKKS Kota Pariaman sebagai ajang study tiru, tentunya ini menjadi pelecut dan semangat bagi kami di Kota Pariaman," ujarnya.

Istri Sekretaris Daerah Kota Pariaman ini menjelaskan, bahwa LKKS merupakan lembaga non pemerintah dan bersifat terbuka, independen serta mandiri, yang dibentuk mulai dari tingkat nasional, provinsi sampai kabupaten/kota. Masing-masing bersifat otonom dan bukan lembaga yang mempunyai hubungan hierarki. LKKS juga menjadi lembaga kesejahteraan Sosial untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi/lembaga dengan tingkatan masing-masing.

"LKKS memang lembaga non pemerintah, tapi tujuan utama kita adalah membantu Pemerintah dalam melaksanakan usaha Kesejahteraan Sosial. Ada beberapa kegiatan yang telah kita lakukan yang menjadi kegiatan rutin LKKS Kota Pariaman, antara lain melakukan bedah rumah, sunatan massal, pemberian al qur'an, pemberian baju lebaran plus THR dan sembako untuk anak panti, pemberian sembako bagi lansia dan masyarakat miskin, pemberian kursi roda dan penyaluran sapi qurban untuk masyarakat yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Untuk kegiatan bedah rumah, LKKS Kota Pariaman sudah melakukan bedah rumah sebanyak 32 rumah, sejak Tahun 2020. Tidak hanya itu, LKKS Kota Pariaman juga menjalin kerja sama dengan Indo Jalito Peduli dalam penyaluran sapi qurban ke masyarakat bagi mushala yang tidak memiliki sapi saat Idul Adha.

Komentar