Peringati Hari Pahlawan, Genius Tabur Bunga di TMP

Metro- 10-11-2022 13:39
Wako Pariaman Genius Umar bersama istri dan Forkopimda setempat tabur bunga di TMP Rawang, Kamis (10/11). (Dok : Istimewa)
Wako Pariaman Genius Umar bersama istri dan Forkopimda setempat tabur bunga di TMP Rawang, Kamis (10/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com Berlangsung dengan khidmat, Wali Kota Pariaman Genius Umar memimpin upacara tabur bunga di Makam Pahlawan. Upacara tabur Bunga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan bertempat di Makam Pahlawan Desa Rawang Kota Pariaman, Kamis (10/11).

Upacara tabur bunga dihadiri juga oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Forkopimda Kota Pariaman, Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucy Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosneli Balad, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

"Ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Pariaman dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Hal ini sekaligus momentum kita mengingat jasa para pahlawan yang sangat bersemangat memperjuangan NKRI. Untuk itu hendaknya kita juga jadikan penyemangat dalam menjalan tugas untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pariaman kedepannya, " ungkap Wako Pariaman Genius Umar usai tabur bunga.

Baca Juga

Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya. Upacara tabur bunga diawali dengan penghormatan serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Wako Pariaman Genius Umar. Kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

"Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya. Untuk itu kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarkat agar selalu menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras. Selanjutnya tugas kita bersama untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekan yang telah diperjuangkan demi kesejahteraan kita bersama," tutupnya.

Komentar